Pekanbaru

Lahan Milik Pemko Pekanbaru di KIT Diserobot Warga, Satpol PP Turunkan ke Lokasi

Lahan milik Pemko Pekanbaru di Kawasan Industri Tenayan (KIT) diserobot warga, Satpol PP Pekanbaru turun ke lokasi dan memasang plang nama

Lahan Milik Pemko Pekanbaru di KIT Diserobot Warga, Satpol PP Turunkan ke Lokasi
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Personil Sat PP Pekanbaru pasang plang nama di lahan milik Pemko Pekanbaru di KIT 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lahan milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Kawasan Industri Tenayan (KIT) diserobot warga, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru langsung turun ke lokasi dan memasang plang nama.

Puluhan personil Satpol PP Pekanbaru yang diturunkan ke KIT pada Minggu (8/9/2018) ini langsung di pimpinan oleh Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono.

Setelah tiba di lokasi, personil Satpol PP langsung memasang plang nama yang bertuliskan denah lokasi lahan milik Pemko Pekanbaru di KIT.

Baca: BKSDA Pastikan Beruang Madu yang Masuk Kampung di Pelalawan, Pasang Jebakan Kerangkeng

Baca: Buruan, 10 Games Berbayar Ini Sedang Gratis di Play Store Yuk Download Sekarang

Selain pemasangan plang nama, sejumlah pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru langsung membersihkan parit gajah yang sengaja dibuat sebagai batas antara lahan milik Pemko dengan lahan milik warga.

Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribunpekanbaru.com pada Minggu (8/9/2018) mengungkapkan, pihaknya sengaja turun ke KIT ini karena ada sejumlah warga yang mengklaim memiliki lahan di kawasan KIT, bahkan warga tersebut nekat membuat pagar dan patok-patok pembatas di atas lahan milik Pemko.

"Kita sengaja turun ke lokasi untuk memberitahukan kepasa masyarakat bahwa lahan yang ada KIT itu adalah lahan milik Pemko Pekanbaru," katanya.

Agus menegaskan, lahan seluas 265, 969 hektare yang sebagian diklaim milik warga tersebut secara sah kepemilikanya adalah milik Pemko Pekanbaru.

Aset tesebut bahkan sudah lengkap dengan surat tanah dan sudah tercatat sebagai aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

"Itu aset Pemko, surat-suratnya semua lengkap, itu ada di BPKAD," ujarnya.

Baca: Manajemen RSUD Rohul Targetkan Raih Predikat Akreditasi pada Bulan November

Baca: Polisi Rohul Tangkap Pengedar Sabu di Babussalam

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved