Bengkalis

Pemkab Bengkalis Pasang Logo Kabupaten pada Kendaraan Dinas Mulai Tahun 2019

Pemkab Bengkalis akan memasang logo kabupaten pada kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Bengkalis mulai tahun 2019 mendatang

Pemkab Bengkalis Pasang Logo Kabupaten pada Kendaraan Dinas Mulai Tahun 2019
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Untuk proses audit barang oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan di Pemerintah Provinsi Riau, seluruh Kendaraan Dinas milik Pemprov Riau dilakukan cek fisik di halaman kantor Gubernur Riau Rabu (4/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan memasang logo kabupaten pada kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Bengkalis mulai tahun 2019 mendatang.

Rencana Pemkab Bengkalis memasang stiker atau logo Bengkalis pada kendaraan dinas, baik roda empat maupun roda dua sampai saat ini belum terealiasi.

Padahal Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan Milik Daerah yang mengatur pemberian stiker logo Bengkalis di kendaraan dinas sudah di sahkan beberapa bulan lalu.

Baca: Satgas Karhutla Komit Asian Para Games Tanpa Asap, Lahan Terbakar Capai 4.550 Hektar

Baca: Bocah 8 Tahun Ini Lintasi Perbatasan 2 Negara Tiap Hari untuk Bisa Sekolah di Indonesia 

Hal ini dikarenakan Perda yang disetujui dewan tersebut masih dalam tahapan verifikasi di provinsi.

"Memang sudah disetujui kemarin di DPRD Perda Pengelolaan Aset Milik Daerah ini, namun belum di undangkan, karena perlu diverifikasi provinsi dahulu, " ungkap Kepalad Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkalis, Jumiharto kepada Tribunbengkalis.com pada Minggu (9/9).

Menurut dia, untuk penerapan pemberian stiker seluruh kendaraan dinas ini masih butuh waktu panjang, karena beberapa tahapan harus diselesaikan terlebih dahulu.

"Saat ini Perda tersebut dibagian hukum di verifikasi provinsi terlebih dahulu, kemudian nanti setelah itu baru diundangkan dan diberikan nomor Perdanya, baru bisa dibuatkan Perbup untuk pelaksanaan Perda tersebut. Setelah diberlakukan juga masih perlu tahapan sosialisasi baru di terapkan," tambah Jumiharto.

Baca: Tumor Seberat 27,6 Kg Tumbuh di Rahim Wanita Ini, Sampai-Sampai Sulit Bernafas

Baca: Kapolda Kalbar Dampingi Ustaz Abdul Somad Saat Subuh Berjamaah di Ponpes Darunnaim Besok

Menurut dia, perkiraan pelaksanaan pemberian stiker dikendaraan dinas ini, baru bisa terealisasi pada tahun 2019 mendatang.

Melihat proses yang dilalui masih panjang sementara saat ini sudah hampir penghujung tahun 2018.

Pemeberiam stiker kendaraan dinas dilakukan bertujuan agar tidak ada lagi kendaraan dinas disalahgunakan, karena masih ada ditemukan kendaraan dinas disalahgunakan

Baik kendaraan dinas untuk jabatan yang melekat maupun untuk organisasi, dengan kendaraan dinas yang dipasang stiker khususnya kendaraan roda empat bisa mengurangi penyalagunaan kendaraan dinas tersebut karena tertempel logo pemerintah Bengkalis. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved