Breaking News:

Pekanbaru

Realisasi PAD dari Pajak Reklame Paling Rendah, Zulhemi akan Lakukan Koordinasi

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak reklame paling rendah, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhemi akan lakukan koordinasi

Grafis Tribun Pekanbaru/Didik Ahmadi
ILUSTRASI PAD 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak reklame paling rendah, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhemi yang baru dilantik akan lakukan koordinasi.

Realisasi PAD dari pajak reklame masih jauh dari target yang diharapkan, bahkan dari 11 sektor pajak penyumpang PAD Kota Pekanbaru, realiasi dari pajak reklame yang paling rendah.

Data yang dirilis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru hingga tanggal 30 Agutus 2018, realisasi PAD dari pajak reklame baru Rp 15,3 milliar dari target Rp 164,9 milliar atau baru 9,2 persen dari target.

Baca: Hasil MotoGP San Marino 2018 - Pertarungan Adik Valentino Rossi dan Adik Marc Marquez di Moto2

Baca: VIDEO Live Streaming Klub Egy Maulana Vikri Lechia Gdansk Vs Karpatami, Tonton di Sini

Namun sayang, di tengah rendahnya realisasi PAD dari pajak reklame, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhemi yang baru dilantik Jumat pekan kemarin belum punya jurus jitu untuk mendongkrat realisasi PAD pajak reklame.

"Setelah pisah sambut nanti kita akan koordinasikan dengan sekretaris," kata mantan Camat Rumbai ini saat ditanya apa strategi yang akan ia lakukan setelah diberikan amanah menduduki jabatan kepala Bapenda.

"Nanti setelah sertijab nanti akan disampaikan," katanya lagi tanpa ada penjelasa lebih jelas terkait kiat-kiatnya dalam meningkatkan PAD.

Meski belum punya gambaran strategi apa yang akan dirinya lakukan dalam menggenjot PAD khususnya dari sektor pajak reklame, namun Ami sapaan akrap Zulhemi ini mengaku siap menjalankan amanah barunya sebagai kepala Bapenda dengan baik.

"Kami mohon bantuan dari semua pihak untuk meningkatkan penerimaan dari pajak-pajak daerah," ujarnya.

Selain itu, Ami juga akan segera berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya dalam hal penerimaan PAD. Termasuk perkembangan terbarunya dan langkah-langkah yang akan diambil kedepan.

Baca: Pelukis Sikap Heroik Mahmud Marzuki Ungkap Makna Lukisannya

Baca: Sambut Ustaz Abdul Somad, Jamaah Masjid At Taufiq Gotongroyong

"Kita akan berkoordinasi dengan pejabat yang lama. Supaya kita dapat mengoptimalkan penerimaan pajak daerah untuk pembangunan kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Seperti diketahui, Zulhelmi yang sebelumnya menjabat camat Rumbai secara resmi diberikan amanah jabatan baru sebagai Kepala Bapenda. Ami dilantik oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Jumat (7/9/2018) kemarin di Aula Kantor Bappeda Kota Pekanbaru.

Ada dua camat yang naik jabatan pada pelantikan kali ini. Selain Ami, juga ada nama Maskur Tarmizi yang sebelumnya menjabat camat Bukit Raya dan dilantik dijabatan yang baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kota Pekanbaru.

Maskur merupakan keponakan kandung Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang diberikan dua jabatan. Selain menduduki jabatan kepala BKP SDM, Maskur juga masih dipercaya menjadi Plt Camat Bukit Raya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved