Solok

Semen Padang Kirim Bantuan Sembako dan Relawan TRC ke Lokasi Banjir Bandang di Solok

Bantuan sembako untuk korban bencana banjir bandang yang melanda dua Nagari di Kecamatan Bukit Sundi, Solok, terus mengalir.

Semen Padang Kirim Bantuan Sembako dan Relawan TRC ke Lokasi Banjir Bandang di Solok
istimewa
Hujan lebat mengguyur Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat pada Kamis (6/9/2018) sore hingga malam, menyebabkan dua daerah dilanda banjir bandang hingga ketinggian banjir mencapai pinggang orang dewasa. 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Kabupaten Solok

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Bantuan sembako untuk korban bencana banjir bandang yang melanda dua Nagari di Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar, terus mengalir.

Sabtu (8/9/2018) malam, giliran PT Semen Padang yang mengirimkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 300 kg, mie instan 30 dus, minyak goreng 240 liter, susu bayi 75 kotak, pembalut 100 bungkus dan sarden sebanyak 50 kg.

Baca: Banjir Solok, Pemerintah Nagari Kinari Buka Posko Bencana dan Dapur Umum untuk Warga dan Relawan

Bantuan tersebut diserahkan, setelah Semen Padang mengirim relawan Tim Reaksi Cspat (TRC) untuk melakukan assesment terhadap kerusakan dan kebutuhan para korban terdampak banjir bandang.

"Selain melakukan assesment, relawan TRC yang dikirim ke lokasi bencana sejak Jumat kemarin, juga ikut membantu membersihkan fasilitas umum yang rusak akibat banjir," kata Haria Putra, anggota TRC Semen Padang usai menyerahkan bantuan di Kantor Camat Bukit Sundi, Sabtu malam.

Terkait bantuan paket sembako yang dikirim ke lokasi bencana, Haria pun berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang, apalagi banjir tersebut, juga menyebabkan persediaan makanan seperti beras hanyut dibawa banjir.

Baca: Jumlah Korban Jiwa Akibat Banjir Solok Bertambah Jadi 2 Orang

"Mudah-mudahan bantuan sembako ini bermanfaat bagi para korban banjir. Setidaknya dapat meringankan beban para korban, mengingat dari hasil adsesment relawan TRC Semen Padang di lapangan, banyak persedian makanan masyarakat yang hanyut dibawa banjir bandang," ujarnya.

Sementara itu, Camat Bukit Sundi Ahpi Gusti berterimakasih kepada PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan sembako, termasuk mengirim relawan TRC untuk ikut menangani musibah banjir dengan cara membersihkan tumpukan material banjir berupa tanah, lumpur serta kayu di sejumlah fasilitas umum yang terdampak.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Solok berterimakasih kepada Semen Padang. Semoga kegiatan sosial ini menjadi ladang amal bagi Semen Padang, termasuk untuk relawan TRC yang turun ke lokasi bencana untuk membantu warga membersihkan material banjir," ujarnya.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Solok menyebabkan terjadinya banjir bandang yang menghantam dua Nagari di Kecamatan Bukit Sundi pada Kamis (6/9/2018) malam. Kedua Nagari itu adalah Kinari dan Muaro Paneh.

Baca: Ariana Grande Dituduh Jadi Penyebab Kematian Mac Miller, Kolom Komentar Instagramnya Ditutup

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved