Breaking News:

CPNS 2018

Wakil Rakyat Ingatkan Pelamar CPNS 2018 Tidak Tergiur Rayuan Calo

Wakil rakyat di DPRD Pekanbaru mengingatkan masyarakat Pekanbaru yang ingin melamar CPNS 2018 tidak percaya dan tidak tergiur rayuan calo

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nolpitos Hendri
Grafis tribunpekanbaru
INFO CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil rakyat di DPRD Pekanbaru mengingatkan masyarakat Pekanbaru yang ingin melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 tidak percaya dan tidak tergiur rayuan calo.

Terkait dengan Penerimaan CPNS 2018 yang akan dilakukan Kemenpan RB mulai tanggal 19 September 2018 ini mendatang, wakil rakyat di Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulfan Hafiz ST kepada Tribunpekanbaru.com pada Minggu (9/9/2018) mengingatkan warga supaya tidak percaya kepada calo dan tidak menggunakan calo untuk lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Zulfan mewanti-wanti masyarakat untuk tidak tergiur rayuan oknum yang memanfaatkan momen ini, terutama calo yang memberikan harapan bisa meluluskan peserta menjadi PNS.

Baca: Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah Tanggal 11 September 2018, Ini 10 Amalan yang Dianjurkan

Baca: Meeting di Tjokro Hotel Hanya Rp 300.000 per Pax Termasuk Menginap Semalam

"Kita tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat, untuk tidak berurusan dengan calo. Ingat, penerimaan CPNS ini murni menggunakan sistem online atau CAT. Jadi siapapun itu yang memastikan bisa meluluskan peserta, kita pastikan bohong. Hanya kemampuan sendiri yang bisa menolong," tegas Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz ST, Minggu (9/9/2018) kepada Tribunpekanbaru.com.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru sudah mendapatkan kuota resmi untuk penerimaan CPNS tahun ini, yakni sebanyak 300-an orang. Dari 300-an kuota CPNS tersebut, sebagian besar adalah untuk tenaga pendidik atau guru, kemudian tenaga medis dan tenaga teknis.

Karena sudah ditetapkan, legislator meminta, agar Pemko mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehingga tidak menjadi pertanyaan besar di tengah masyarakat lagi.

Baca: VIDEO: Live Streaming Trans 7 MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Pukul 19.00 WIB

Baca: Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Bacaan Tulisan Latin dan Arab

Terutama tentang persyaratan, jenjang pendidikan masing-masing kuota, serta klasifikasi untuk tenaga honorer.

"Yang paling penting itu, klasifikasi untuk tenaga honorer, mereka sangat butuh informasi pasti. Makanya Pemko harus mempublis ini. Tujuannya juga, agar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi ini," pintanya.

Sebelumnya, Sekda Kota Pekanbaru, M Noer MBS, mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat terkait kuota CPNS dari Kemenpan RB.

Gambaran jumlahnya sekitar 300-an orang, tujuan surat penerimaan dari Kemenpan tersebut, langsung kepada Walikota Pekanbaru. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved