Eksklusif

Tak Ada Prioritas untuk Guru Honor. 171 Formasi CPNS Guru Pemprov Riau yang Disetujui Menpan-RB

Tak Ada Prioritas untuk Guru Honor. Hanya 171 Formasi CPNS Guru Pemprov Riau yang Disetujui Menpan-RB.

Tak Ada Prioritas untuk Guru Honor. 171 Formasi CPNS Guru Pemprov Riau yang Disetujui Menpan-RB
Grafis Tribun Pekanbaru
Grafis formasi CPNS 2018 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tak Ada Prioritas untuk Guru Honor. Hanya 171 Formasi CPNS Guru Pemprov Riau yang Disetujui Menpan-RB.

Formasi CPNS guru yang diusulkan Pemprov Riau ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) hanya sebanyak 180 formasi. Namun yang disepakati hanya 171 formasi.

"Dari seluruh formasi di Pemprov Riau 357 formasi, 171 di antaranya adalah guru, sebelumnya diajukan 180," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Digaji Rp 400 Ribu Hingga Rp 600 Ribu Sebulan. Guru Honorer di Riau Masih Dibayar dengan Dana BOS

Baca: Gaji Cuma Rp 200 Ribu, Guru Honorer Minta Diprioritaskan di Penerimaan CPNS 2018

Baca: Live Streaming Persita vs PSPS di Liga 2 2018 Live di Tv One, Ini Data Laga Tandang PSPS

Untuk formasi 171 ini tidak ada prioritas melainkan bersifat umum.

Siapapun bisa ikut tes dan bagi guru honor juga hanya diberikan kesempatan untuk yang usianya masih di bawah 35 tahun sebagai syarat ikut seleksi CPNS.

"Bagi yang di atas 35 tahun tentu tidak bisa ikut dan itu sudah menjadi ketentuan dari pusat. Meskipun banyak yang protes juga dengan kebijakan ini, "ujar Ikhwan.

Ikhwan juga menambahkan, untuk penempatan 171 guru ini nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan, karena rata-rata formasi ini merupakan guru mata pelajaran tertentu yang masih sedikit di Riau.

"Kalau guru yang di Provinsi ini khusus guru mata pelajaran untuk di SMA dan SMK, kalau yang untuk SD dan SMP itu di Kabupaten/Kota," ujar Ikhwan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Ahyu Suhendra, mengatakan, pihaknya tengah menyusun pemetaan, guru yang menumpuk akan dipindahkan ke daerah yang masih kurang terutama di daerah pelosok.

Saat ini sebagian wilayah di Riau Masih ada sekolah yang berstatus PNS hanya kepala sekolahnya saja, sedangkan yang lain adalah guru honor dan guru komite.

Halaman
123
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved