Breaking News:

CPNS 2018

Muncul Kekhawatiran Calo Bermain dalam Seleksi CPNS, Gubernur Riau Kaget dan Beri Jawaban Ini

Formasi CPNS untuk Provinsi Riau sudah diberikan dan dalam waktu dekat akan mulai tahapan seleksi.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Formasi CPNS untuk Provinsi Riau sudah diberikan dan dalam waktu dekat akan mulai tahapan seleksi.

Namun ada kekhawatiran masih adanya pihak yang memposisikan diri sebagai calo dan memberi janji pada masyarakat bisa membantu.

Sebagai imbalannya pelamar tersebut memberikan uang kepada calo sebagaimana banyak kejadian selama ini di Riau dan bahkan sudah banyak laporan yang masuk kepada kepolisian.

Baca: Naik Pangkat Usai Prestasi di Asian Games, Tentara Ini Janji Tambah Bukti di Sea Games 2019 Manila

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku kaget jika masih ada yang menjadi calo dan masyarakat juga percaya ada calo yang bisa membantu lulus sebagai CPNS.

Karena menurut Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur, tidak mungkin lagi ada calo dengan sistem keterbukaan dan online yang diterapkan saat ini.

Kemudian jikapun ada masyarakat yang harus mengeluarkan uang dan percaya kepada calo tersebut maka perlu dipertanyakan masyarakatnya tersebut kondisinya kenapa masih percaya.

Baca: Heboh Pesta Dangdut di Kuburan, Inilah Deretan Hajatan Masyarakat Indonesia di Tempat Tak Terduga

Karena tidak ada lagi yang namanya bisa membantu semua berdasarkan kemampuan dan kompetensi yang dilakukan tes secara terbuka tanpa ada yang ditutupi.

"Apa masih ada calo ya, dan apa masyarakat juga masih percaya calo zaman sekarang. Menurut saya tidak bisa lagi calo dengan kondisi seperti ini, "ujar Andi Rachman.

Sebagaimana diketahui sebelum penerimaan CPNS ini saja sudah banyak korban yang mendatangi pihak Kepolisian karena ditipu calo yang mengaku bisa bantu masukkan sebagai CPNS.

Baca: Raffi Ahmad Rilis Film Baru Kesempatan Keduda, Ada Nama Ayu Ting Ting & Nagita

Setelah terima sejumlah uang, oknum calo tersebut hilang, bahkan anehnya lagi oknum calo ini juga sebagian merupakan berstatus Pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Masyarakat jangan mudah percaya dan jangan mau ditipu, kok mau-maunya ditipu di zaman yang sudah terbuka ini, informasi mudah didapat dan diakses, apa salahnya cari informasi yang jelas, " ujar Andi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved