Breaking News:

CPNS 2018

Pemko Pekanbaru Dapat Kuota 304 Formasi di CPNS 2018, Ada Jatah untuk Honorer K2

Tahun ini Pemko Pekanbaru mendapat jatah kuota CPNS 2018 sebanyak 304 orang. Berikut rinciannya

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Sesri
Grafis Tribun Pekanbaru
Grafis formasi CPNS 2018 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sempat menunggu bertahun-tahun Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tahun ini Pemko Pekanbaru mendapat jatah kuota CPNS sebanyak 304 orang.

Sebagian besar kuota CPNS tersebut adalah untuk fomasi tenaga pendidik atau guru, sebanyak 180 orang.

Sedangkan sisanya 90 orang untuk tenaga kesehatan, 30 orang untuk tenaga teknik sedangkan 4 orang lagi jatahnya diberikan untuk honorer K2.

"Iya, tahun ini dapat kuota CPNS sebanyak 304 orang. Itu sebagian besar untuk formasi guru," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru (Sekdako) M Noer, Selasa (11/9/2018).

Baca: Rating Drama Korea 100 Days My Prince Pecahkan Rekor, Simak Preview Episode 2 Tayang Malam Ini

Baca: 25 Jurusan Disediakan untuk Penerimaan CPNS 2018 Formasi Guru di Pemprov Riau

Ia meminta kepada Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru untuk segera memproses kuota penerimaan CPNS tersebut kd provinsi dan pemerintah pusat.

Sehingga kuota CPNS yang diberikan oleh pemerintah pusat ini bisa langsung ditindaklanjuti.

"Saya minta BKP SDM segera berkoordinasi dengan Pemprov Riau dan BKN untuk menindaklanjuti kuota penerimaan CPNS tersebut," katanya.

Kepala BKP SDM Kota Pekanbaru Maskur Tarmizi, Selasa (11/9/2018) mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan rapat internal di BKP SDM untuk menindaklanjuti kuota CPNS tersebut. Bahkan sejauh ini pihaknya sudah membentuk panitia penerimaan.

"Sekaranng proses diinternal kita sudah kita mulai. Tim penerimaan dan panitia sudah kita bentuk. Tinggal kita tunggu petunjuk teknisnya dari Provinsi dan dari pusat," katanya.

Baca: Muncul Kekhawatiran Calo Bermain dalam Seleksi CPNS, Gubernur Riau Kaget dan Beri Jawaban Ini

Baca: Teriakan Korban Pencabulan Pengemudi Ojek Online Didengar Warga dari Arah Gunung

Pihaknya masih menunggu rapat teknis dengan pihak Provinsi Riau. Namun sejauh ini belum didapatkan jadwal pasti kapan rapat teknis terkait penerimaan CPNS tersebut akan digelar.

"Informasinya kan mau dilaksanaan hari Rabu (12/9/2018) besok. Cuma kami dapat kabar lagi katanya diundur, karena masih menunggu dari pihak BKN," katanya.

Pihaknya sejauh ini baru sebatas menerima kuota, sedangkan terkait teknis penerimaan dan seleksinya masih menunggu rapat bersama pihak provinsi Riau dan Juknis dari pemerintah pusat.

"Kita masih menungggu, rapat koordinasi dengan provinsi. Nanti rapatnya akan gabung dengan semua kabupaten dan kota di Riau. Disanalan nanti akan dibahas terkait Juknis penerimaan itu," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved