Padang

Polresta Padang Tangkap Pelaku yang Tabrakkan Ambulance ke Pengendara Sepeda Motor hingga Tewas

Petugas Satuan Reskrim Polresta Padang berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap dua orang warga Jati, Kecamatan Padang Timur

Polresta Padang Tangkap Pelaku yang Tabrakkan Ambulance ke Pengendara Sepeda Motor hingga Tewas
Facebook/Fitri Adona
Dua pengendara sepeda motor tewas usai dikejar dan ditabrak ambulance di Sawahan Dalam Padang. Kejadian ini diunggah pemilik akun facebook Fitri Adona 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Petugas Satuan Reskrim Polresta Padang berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap dua orang warga Jati, Kecamatan Padang Timur, pada Senin (9/9/2018) dinihari.

Pelaku yang berjumlah dua orang itu ditangkap Selasa (11/9/2018) dinihari di perbatasan Sumbar-Bengkulu. Saat ini, keduanya sudah ditahan di Mapolresta Padang dan telah dijadikan sebagai tersangka pembunuhan.

Baca: Identitas 2 Korban Jiwa Ambulance yang Kejar dan Tabrak Pengendara Sepeda Motor hingga Tewas

Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna membenarkan penangkapan dua pelaku pembunuhan warga Jati yang dibunuh dengan cara menabrak pelaku dengan mobil ambulance di kawasan Sawahan Dalam III Padang Timur.

"Saat ini keduanya sudah kami jadikan sebagai tersangka pembunuhan. Kasusnya masih kami kembangkan, karena masih ada tersangka lainnya yang belum ditangkap," kata Edriyan Wiguna kepada tribubpadang.com, Selasa siang.

Namun sayangnya, Edriyan belum mau membeberkan identitas kedua pelaku. Kata dia, Polresta akan mengeluarkan rilis pada Kamis (13/9/2018) terkait penangkapan maupun motif pelaku menbunuh kedua korban.

Baca: Pengendara Motor yang Tewas Ditabrak Ambulance Sempat Ribut Soal Pengangkutan Jenazah dari IGD

"Kamis besok kami sampaikan melalui rilis. Semuanya disampaikan. Sabar dulu ya. Kami saat ini juga masih memburu tersangka lainnya, karena pelaku tidak pembunuhan tidak berdua orang, lebih. Jadi sabar dulu ya," ungkap Edriyan.

Diberitakan sebelumnya, Senin kemarin, sebuah rekaman video mobil ambulance yang menabrak dua orang pengendara sepeda motor di Jalan Sahan Dalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, viral di media sosial Facebook.

Baca: Viral Ambulance Tabrak Sepeda Motor, 2 Pengendara Tewas Terjungkal dan Tabrak Tiang Listrik

Awalnya, warganet mengira bahwa video itu merupakan kasus kecelakaan. Namun setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian Polresta Padang, ternyata video itu bukan kasus kecelakaan biasa, tapi mengarah kepada pembunuhan.

Pasalnya, dari keterangan beberapa saksi kepada pihak kepolisian, diketahui bahwa sebelum kecelakaan, kedua korban bernama Topik (38) dan Royal (35), sempat cekcok dengan pengemudi mobil ambulance yang belakangan diketahui bernama Alex.

Pelaku dan kedua korban cekcok karena persoalan pengangkutan jebazah dari IGD. Namun dari IGD rumah sakit mana, hingga kini belun diketahui. Akibat cekcok itu, pelaku tak terima dan sakit hati, sehingga pelaku mengikuti korban dengan mobil ambulance.

Setiba di Jalan Sawahan Dalam III, pelaku kemudian menabrak sepeda motor yang ditumpangi kedua korban. Korban pun langsung tewas di lokasi kejadian. Setelah kejadian tersebut, kedua pelaku langsung melarikan diri.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved