Komunitas

Tanpa Komando, Kegiatan Goweser ini Terus Bertambah Jumlahnya di Perjalanan

Beberapa komunitas sepeda yang berada di Kecamatan Tampan melakukan gowes rutin seperti biasa.

Tanpa Komando, Kegiatan Goweser ini Terus Bertambah Jumlahnya di Perjalanan
Istimewa
Komunitas gowes 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tanpa ada undangan resmi setiap minggu pagi beberapa komunitas sepeda yang berada di Kecamatan Tampan melakukan gowes rutin seperti biasa. Namun minggu (9/9/2018) pagi kemarin lain dari minggu-minggu biasanya.

"Awalnya kami berkumpul di sekitar Siak Sari Residence Jalan Pemuda Tampan seputaran masjid Paripurna Baitussalam. Pukul 06.30 wib, kami berangkat menuju Danau Buatan Rumbai. Di sepanjang perjalanan, satu demi satu peserta terus bertambah. Akhirnya kita sampai di halaman Masjid Dakwah Rumbai, di sana kami istirahat dan menunggu beberapa teman yang masih dalam perjalanan,"ujar Ketua Tampan Gowes Community (TGC), Abi Karyanto, SE.

Baca: FPTI Riau Targetkan Empat Besar pada Kejurnas KU 2018 di Inhu

Ia menjelaskan, setelah istirahat, akhirnya terkumpul peserta gowes sekitar 40 orang, mereka terdiri dari beberapa komunitas antara lain, TGC, Hasanah Gowes Club  (HGC) BNI, SB Susqa Bike UIN Susqa, eSPeGe PLN Wilayah Riau & Kepulauan Riau dan Airport Bike Community dan komunitas sepeda lainnya.

"Kedepannya pelaksanakan acara serupa dilakukan berkelanjutan, agar para goweser bisa saling mengenal dan saling bekerjasama, sebab para goweser itu suka dengan kebersamaan. Gowes ini terlaksana tanpa ada persiapan dan undangan resmi, karena pada dasarnya kita para goweser setiap libur dan minggu pagi selalu berolahraga sepeda. Kami menyusuri jalanan di sekitar Danau Buatan Rumbai, Jalan tanah dan becek, karena habis diguyur hujan semalaman. Kami juga menyusuri  jalan setapak di perkebunan kelapa sawit dan kebun karet. Meski mengalami kesulitan dalam pendakian dan penurunan akibat jalan becek, kami tetap tempuh perjalanan dengan hati gembira," tuturnya.

Baca: Live Streaming Babak Kedua Timnas Indonesia vs Mauritius di RCTI Sedang Berlangsung

Ditambahkan, suka dan duka mereka lalui bersama, misalnya saat melakukan pertolongan dengan menarik sepeda dari seorang peserta yang mengalami kram kaki sehingga tidak bisa mengayuh sepeda lagi.

"Dengan kejadian ini, membuat kami semakin akrab dan semakin mengenal satu sama lain.Perjalanan diakhiri dengan perpisahan dan berjanji untuk mengulang lagi disuatu saat dan tempat yang berbeda dengan semboyan “satu sepeda sejuta sahabat,"pungkasnya. (*)

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved