Pekanbaru

Wakil Rakyat Minta Dinas PU Usulkan Anggaran Penanganan Banjir di APBD 2019

Wakil rakyat di Komisi IV DPRD Pekanbaru meminta Dinas PU Pekanbaru untuk mengusulkan anggaran penanganan banjir dalam APBD 2019

Wakil Rakyat Minta Dinas PU Usulkan Anggaran Penanganan Banjir di APBD 2019
Tribunpekanbaru/syaifulmisgio
Air menggenangi basement Pasar Bawah Pekanbaru. Pasar Wisata ini direndam air setelah Pekanabru diguyur hujan MInggu (29/7) dini hari 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil rakyat di Komisi IV DPRD Pekanbaru meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pekanbaru untuk mengusulkan anggaran penanganan banjir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Persoalan banjir di Kota Pekanbaru kini masih menjadi persoalan yang harus diselesaikan Dinas PU, mulai dari perencanaan masterplan yang komprehensif, hingga koordinasi sharing wewenang dengan Pemeintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Wakil rakyat di Komisi IV DPRD Pekanbaru selaku mitra kerja Dinas PU, meminta agar persoalan ini menjadi perhatian serius.

Baca: Video : DPRD Pelalawan Sahkan APBD Perubahan 2018 Rp 1,52 Triliun

Baca: Realisasi Imunisasi Vaksin MR Terendah di Kota Dumai

Terutama mengusulkan anggarannya yang maksimal, dalam pengusulan APBD murni Pekanbaru 2019.

Apalagi APBD murni tersebut, masih dalam tahap pembahasan di dewan.

"Kita harapkan persoalan ini jangan lagi ditangani seadanya oleh Dinas PU. Apalagi anggarannya hanya pelepas tanya. Usulkan anggarannya sesuai kondisi ril di lapangan," pinta Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel SH MH, Selasa (11/9/2018) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Politisi Golkar ini sangat yakin dengan nakhoda baru di Dinas Perkim (Kepala Dinasnya Ardani MT) dan di Dinas PUPR (Kepala Dinasnya Indra Pomi), bisa mengubah wajah Kota Pekanbaru, yang selama ini menjadi langganan banjir.

Baik itu di banjir di jalan raya, maupun di pemukiman warga, bisa berangsur berkurang bahkan diminimalisir. Sebab, dengan perencanaan yang matang, plus anggaran yang mumpuni, persoalan banjir ini bisa diatasi.

Baca: Inilah Rekomendasi Banggar DPRD Pelalawan kepada Pemda Saat Mensahkan APBD-P 2018

Baca: Hasil Timnas Indonesia vs Mauritius Live di RCTI, Skor Sementara Masih 0-0

Disinggung Kota Pekanbaru hingga kini, masih dililit masalah rasionalisasi anggaran, sehingga sangat kecil kemungkinan pasokan anggaran bisa maksimal untuk penanganan banjir, dijelaskan Roni, bahwa hal tersebut bisa dicarikan solusinya.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved