Padang

Gerebek Pasar Isuzu Traga: Peserta Tes Drive Sebut Isuzu Traga Mobil Pick Up Jaman Now

Kali ini, 'Grebek Pasar Isuzu Traga' tersebut digelar di Kota Padang selama dua hari, yaitu 12-13 September.

Gerebek Pasar Isuzu Traga: Peserta Tes Drive Sebut Isuzu Traga Mobil Pick Up Jaman Now
Istimewa
Peserta Tes Drive Isuzu Traga mendapat souvenir dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia. 

Laporan Kobtributor Tribunpadabg.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sejak mobil Pick Up Isuzu Traga diluncurkan pada April 2018, dan dikenal sebagai mobil terluas di kelasnya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia terus gencar melakukan promosi melalui 'Grebek Pasar Isuzu Traga' di sejumlah kota di Indonesia.

Kali ini, 'Grebek Pasar Isuzu Traga' tersebut digelar di Kota Padang selama dua hari, yaitu 12-13 September.

Selama ajang promosi itu digelar di kawasan Pasar Raya, masyarakat atau calon konsumen pun bisa berinteraksi langsung dengan mobil jenis Pick Up tersebut.

Baca: Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Pemkab Siak Undang Ustaz Zulfikar

Tidak hanya itu, bahkan masyarakat Kota Padang juga bisa mencoba tes drive, dan tentunya uji coba tersebut akan menambah keyakinan bagi calon konsumen bahwa mobil Isuzu Traga merupakan mobil Pick Up 'Jaman Now' dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Salah satu calon konsumen yang sudah mencoba ketangguhan mobil Isuzu Traga bernama Buasri, mengakui bahwa mobil Isuzu Traga sangat berkesan sekali, yaitu sama dengan menbawa truk engkel. Sebab, kabinnya lapang dan tenaganya bagus. Mobil ini juga lebih praktis dan ekonomis di bandingkan mobil jenis Pick Up lainnya.

"Selain itu, pompa bahan bakar dan aki juga sudah di luar kabin. Tentunya untuk pemakaian ini lebih awet, apalagi bahan bakarnya juga irit," kata warga Marapalam Indah 5, Kecanata. Padang Timur itu kepada tribunpadabg.com saat ditemui di lokasi Grebek Pasar Isuzu Traga, Rabu (12/9/3018) siang.

Baca: VIDEO: Jelang Tausiyah Ustaz Abdul Somad, Pengurus Masjid Baitul Makmur Lakukan Persiapan

Sementara itu, Kepala Cabang Astra Isuzu Padang Asber Neganda Siregar menjelaskan bahwa mobil Pick Up Isuzu Traga ini dikenal terluas di kelasnya, karena ruang pengangkutannya besar, yaitu memiliki kapasitas bak 2,810 x 1,620 cm.

"Kemudian mesin Isuzu Traga ini jenis diesel bertenaga besar, tangguh dan bandel. Sebab, menggunakan mesin 4JA1-L. Kemudian bahan bakarnya dikenal irit, karena menggunakan mesin 2,500 cc Diesel Direct Injection," kata Asber Neganda Siregar.

Terkait harga Isuzu Trage. Asber menyebut bahwa harganya ada dua jenis. Untuk Isuzu Traga BOX, OTR 231 juta. Sedangkan yang Isuzu Traga Pick Up, OTR 206 juta. "Kami juga sediakan diskon dan program penbiayaan menarik bagi konsumen yang membeli mobil Isuzu Traga ini," ujarnya.

Kemudian terkait kegiatan Grebek Pasar Isuzu Traga, kata Asber melanjutkan, di samping memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk berinteraksi, pada kegiatan promosi ini pihaknya juga menyuguhkan games tantangan Isuzu Traga berhadiah suvenir menarik seperti baju, topi dan handuk.

"Permainan yang kami suguhkan itu adalah lempar gelang (ring toss), permainan dart game, yaitu mainan lempar anak panah atau busur ke papan skor, dan permainan roda putar. Kemudian, kami juga mengadakan acara hiburan lainnya berup orgen tunggal," tutur Asber.

Baca: VIDEO: Jelang Tausiyah Ustaz Abdul Somad, Pengurus Masjid Baitul Makmur Lakukan Persiapan

Sebelumnya, Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia Sasongko mengatakan bahwa Kota Padang merupakan kota ke-9 yang dikunjungi Gerebek Pasar Isuzu Traga. Setelah Kota Padang, pada 14-15 September kegiatan serupa akan digelar di Kota Payakumbuh.

Kegiatan Grebek Pasar Isuzu Traga ini secara keselurahan digelar di 12 kota dan 36 tempat di Indonesia. Ia pun berharap kegiatan promosi Grebek Pasar Isuzu Traga ini, bisa mewujudkan target penjualan Isuzu Traga sebanyak 3000 unit secara nasional untuk 2018.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved