Berita Riau

VIDEO: Ganri Minta Polda Riau Usut Dugaan Penyelewengam Dana Desa dan Pengadaan Sapi di Rohul

Puluh massa yang tergabung dalam Gerakan Anak Negri Riau (Ganri) melakukan aksi unjukrasa di depan Mapolda Riau

Laporan videografer tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluh massa yang tergabung dalam Gerakan Anak Negri Riau (Ganri) melakukan aksi unjukrasa di depan Mapolda Riau Jalan Jendral Sudirman, Kamis (13/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa poin pernyataan sikap yang menjadi tuntutan. Pertama mereka meminta Kapolda Riau dan Kejati Riau mengusut terkait adanya dugaan penggunaan danadesa diluar aturan.

Baca: INGAT! Data Pengguna WhatsApp Akan Dihapus Permanen pada November Nanti, Ini Cara Antisipasinya

"Terkait adanya dugaan surat perjanjian dan pernyataan tentang peminjaman dana desa tahun 2016 yang dilakukan oleh sejumlah Kepala Desa dengan Ketua Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu dan disetujui oleh Bapeda Rohul. Ada apa ini, kita tau bahwa sesuai aturan dana desa ya untuk kegunaan desa. Kenapa tidak dianggarkan saja dari APBD Rohul untuk Islamic Center, " jelas Korlap Aksi Muttaqin Nasri saat orasi.

Baca: 7 Fakta Pemerkosaan SPG Sepeda Motor Digilir 6 Pria di Rohul, Korban Sempat Diantar Pulang

Menurut Muttaqin, Dana desa yang bersumber dari kas desa tidak boleh dipinjamkan atau digunakan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

"Untuk itu kami minta penegak hukum penyelidiki dugaan dugaan ini dan memproses secara hukum kepada pihak-pihak terkait " katanya.

Kemudian tuntutan kedua, massa aksi meminta Kepolisian juga mengusut tuntas dugaan adanya pengadaan dan bantuan sapi di Rokan Hulu yang menyebaran atau pembagianya tidak jelas. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved