Pelalawan

Gerai Waralaba di RSUD Selasih yang Diam-diam Beroperasi Lagi Pascapenutupan Paksa

Gerai waralaba Indomaret yang terletak di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci beroperasi kembali secara diam-diam, pascapenutupan paksa

Istimewa
Penyegelan toko waralaba Indomaret di Komplek RSUD Selasih oleh tim gabungan dari Satpol PP, DPMPTSP, dan Diskoperindag Pelalawan, Jumat (20/4/2018). Pasalnya toko itu tidak memiliki izin dari Pemda selama satu bulan beroperasi. 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Gerai waralaba Indomaret yang terletak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci beroperasi kembali secara diam-diam, pascapenutupan paksa tiga bulan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Zulkarnain, saat dikonfirmasi membenarkan operasional Indomaret yang sudah berjalan di RSUD Selasih.

Ia mengakui jika pihaknya telah menerbitkan izin-izin yang dibutuhkan terhadap Indomaret yang sempat disegel dan ditutup paksa lantaran tak berizin.

Baca: Doni Aprialdi Apresiasi 17 Atlet NPC Riau Perkuat Tim Asian Para Games 2018

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Japan Open 2018: Anthony Ginting vs Axelsen, Saksikan Disini

"Untuk yang Indomaret yang di RSUD, kita sudah proses izin-izinnya. Atas permohonan pengelola," beber Kabid Zulkarnain kepada Tribunpelalawan.com pada Jumat (14/9/2018).

Zulkarnain mengungkapkan, pemberian izin ini secara khusus hanya untuk gerai tersebut.

Atas pertimbangan kebutuhan dan keperluan pengunjung rumah sakit serta keluarga pasien, sebab di areal rumah sakit plat merah itu tidak ditemukan warung atau kedai sejenisnya.

Baca: Live Streaming Semen Padang vs Persibat, Peluang Kabau Sirah Perkokoh Puncak Klasemen Liga 2 2018 

Baca: Siap-siap Baper Nonton Episode 15 My ID is Gangnam Beauty Nanti Malam, Ini Cuplikannya

Jika tidak harus keluar jauh dari komplek rumah sakit yang cukup memberatkan pengunjung, atas pertimbangan itu izin diterbitkan.

Sekaligus moratorium pemberhentian izin gerai minimarket yang selama ini disepakati, dilanggar khusus untuk waralaba di rumah sakit tersebut.

"Kita beri izin hanya Indomart yang di RSUD saja. Untuk permohonan gerai lainnya di Pangkalan Kerinci, tetap kita pending berdasarkan moratorium," tandasnya Zulkarnain. (*)

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved