Ibadah Haji 2018

Kloter 17 Besok dan Kloter 18 Lusa, Jamaah Haji Pelalawan Pulang ke Tanah Air

Sebanyak 386 jamaah haji asal Kabupaten Pelalawan akan kembali ke tanah air pada Sabtu besok dan lusa Minggu (16/9/2018).

Kloter 17 Besok dan Kloter 18 Lusa, Jamaah Haji Pelalawan Pulang ke Tanah Air
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris beserta istri memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pelalawan dari Asrama Haji Batam pada tanggal 5 Agustus silam. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 386 jamaah haji asal Kabupaten Pelalawan akan kembali ke tanah air pada Sabtu (15/9/2018) besok dan lusa Minggu (16/9/2018). Proses kepulangan para tamu Tuhan itu tetap dalam dua tahap seperti keberangkatan sebelumnya.

Kloter 17 sebanyak 357 jamaah akan lebih dulu berangkat dari Arab Saudi menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines, Sabtu (15/9/2018).

Jamaah yang digabung dengan jamah Kabupaten Kepualuan Meranti akan tiba di Bandara Hang Nading Kota Batam, Kepulauan Riau malam hari.

Baca: Jenazah Warga Bangka Belitung Indonesia Tertahan di Rumah Sakit Malaysia karena Terkendala Biaya

Para jamaah akan menginap satu malam di asrama haji Kota Batam satu malam.

Pada Minggu (16/9/2018) pagi, jemaah haji akan kembali terbang dari Batam ke Bandara SSK II Kota Pekanbaru. Setibanya di Kota Bertuah, dilanjutkan dengan perjalanan darat ke Kota Pangkalan Kerinci.

"Titik akhir penurunan jamaah di Mesjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci. Pihak keluarga silahkan menunggu disana. Ada 9 bus yang akan membawa jamaah," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Akhmamul Hadi, kepada tribunpelalawan.com, Jumat (14/9/2018).

Baca: Duh, Sejak Awal Pekan Harga Cabe di Dumai Makin Pedas

Dijelaskannya, sedangkan sisanya 29 jamaah lagi dalam Kloter 18 akan terbang bersama jamaah dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Minggu (16/9/2018) dari Arab Saudi menuju Kota Batam. Sama seperti kloter 17, mereka akan menginap satu malam sebelum melanjutkan penerbangan ke Pekanbaru yang diteruskan perjalanan darat ke Pangkalan Kerinci.

"Semua jamaah dalam kondisi sehat walafiat. Kita bersyukur dengan kondisi kesehatan mereka," tandas Akhmamul Hadi.

Untuk proses penjemputan jamaah, tim dari Pemda Pelalawan akan dipimpin oleh Wakil Bupati Zardewan bersama beberapa pejabat. Jamaah akan disambut di aula Arafah Asrama Haji Batam. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved