Rokan Hulu

Tiga Pelajar Embat Ponsel Pengunjung Islamic Center Rohul, Satpam‎ yang Menyamar Amankan Bukti

Tiga pelajar di Kecamatan Rambah tertangkap tangan oleh Satpam Masjid Agung Islamic Center‎ Rokan Hulu (Rohul)

Tiga Pelajar Embat Ponsel Pengunjung Islamic Center Rohul, Satpam‎ yang Menyamar Amankan Bukti
Istimewa
Tiga pelajar di Kecamatan Rambah tertangkap tangan oleh Satpam Masjid Agung Islamic Center‎ Rokan Hulu (Rohul), saat mencuri handphone milik pengunjung pada Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Tiga pelajar di Kecamatan Rambah tertangkap tangan oleh Satpam Masjid Agung Islamic Center‎ Rokan Hulu (Rohul), saat mencuri handphone milik pengunjung pada Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dimana, Pasca tertangkap tangan mencuri Handpone, dua pelajar SMP dan seorang pelajar SMA di Kecamatan Rambah yang tidak disebutkan identitasnya ini selanjutnya diserahkan Satpam Islamic Center ke Polsek Rambah untuk ditindaklanjuti.

Salah seorang Satpam Islamic Center Rohul, Ares, kepada Tribunrohul.com,‎ mengungkapkan, pada aksinya Selasa dini hari, ketiga pelajar ini tidak bisa mengelak.

Baca: VIDEO: Muslim Resmi Jabat Kepala Disdukcapil Kampar

Sebab Satpam yang menyamar sebagai pengunjung mengamankan barang bukti 1 handphone android Samsung milik pengunjung asal Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Dirinya menjelaskan, dalam aksinya ketiga pelajar ini biasanya menggunakan modus dengan berpura-pura tidur dekat pengunjung yang sedang ramai di lantai tiga Masjid Agung.

Ia menambahakan, ketika pengunjung lengah dan terlelap, ketiga pelajar ini melancarkan aksinya, mencuri barang berharga milik pengunjung Islamic Center.

"Ketiga anak ini memang sudah lama kami intai, dan alhamdulilah berhasil kita tangkap, semoga pengunjung tidak resah untuk mengunjungi Islamic Center Rohul, " katanya, Jumat (14/9/2018).

Baca: Jenazah Warga Bangka Belitung Indonesia Tertahan di Rumah Sakit Malaysia karena Terkendala Biaya

Lebih lanjut dijelaskannya, pelaku-pelaku yang masih dibawa umur ini diduga beberapa kali melakukan pencurian barang berharga ‎pengunjung Islamic Center.

"Setelah kita tangkap, kita serahkan ke Polsek Rambah untuk di proses lebih lanjut," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, M. Si melalui Kapolsek Rambah AKP Hermansyah membenarkan, bahwa ada tiga pelajar yang diserahkan Satpam Islamic Center karena kedapatan mencuri Handpone pengunjung.

Baca: Camat Tebingtinggi Akan Tertibkan Pengeras Suara Pengusaha Walet

AKP Hermansyah mengaku, Ketiganya sudah dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing karena sudah dilakukan mediasi antara keluarga pelaku dan korban sendiri, serta sudah dibuat perjanjian bahwa tiga pelaku anak tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Karena sudah berdamai, ketiga anak yang masih dibawah umur ini sudah dikembalikan ke orangtuanya masing-masing," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved