Padang

Motif Residivis Curanmor Bunuh Temannya di Padang Terkuak, Sakit Hati Disalip Pakai Motor

Motif pembunuhan yang dilakukan oleh residivis curanmor pada Sabtu (15/9/2018) sore kemarin, akhirnya terungkap.

Motif Residivis Curanmor Bunuh Temannya di Padang Terkuak, Sakit Hati Disalip Pakai Motor
Istimewa
Motif pembunuhan yang dilakukan oleh residivis curanmor bernama Yandrizal (25) terhadap Rio Oktavianda Putra (22) yang tinggal di Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Sabtu (15/9/2018) sore kemarin, akhirnya terungkap. 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Motif pembunuhan yang dilakukan oleh residivis curanmor bernama Yandrizal (25) terhadap Rio Oktavianda Putra (22) yang tinggal di Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Sabtu (15/9/2018) sore kemarin, akhirnya terungkap.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan mengatakan bahwa pembunuhan yang terjadi di Simpang Cubadak, Kelurahan Indarung, Lubuk Kilangan itu disebabkan karena tersangka sakit hati disalip pakai sepeda motor oleh korban ketika tersangka sedang berjalan kaki di dekat Kantor Pos Indarung.

"Kata tersangka kepada penyidik, dia nekat menusuk korban hingga meninggal dunia karena sakit hati diselip pakai sepeda motor," kata Yulmar Tri Himawan saat jumpa pers pengungkapan kasus pembunuhan di Mapolresta Padang, Senin (17/9/2018).

Baca: Tolak Vaksin & Sebut Sebagai Sales, Jawaban Bidan Ini Bikin Pasiennya Terdiam!

Dalam jumpa pers tersebut, juga hadir Kasat Reskrim AKP Edriyan Wiguna dan Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Desfami Erianyo. Bahkan dalam jumla pers itu, penyidik juga menghadirkan tersangka, termasuk barang bukti berupa pisau sepanjang lebih kurang 30 cm.

Tersangka, sebut Kapolres, juga mengaku bahwa setelah disalip, korban kemudian menghentikan sepeda motornya. Setelah itu, terjadi cekcok mulut antara tersangka dengan korban yang saat itu sedang berdua dengan temannya bernama Roni Anwar (22) yang juga warga Batu Gadang.

Karena tersangka sendirian dan korban berdua dengan rekannya, kemudian tersangka pergi ke warung yang ada di belakang Kantor Pos Indarung.

Di warung itu, tersangka meminjam pisau dapur kepada pemilik warung dengan alasan untuk memotong buah.

Baca: Desember Tewas Tersengat Listrik dari Pompa Air yang Baru Dibelinya, Istri Korban Histeris

Setelah pisau dipinjam, tersangka kemudian kembali ke tempat korban dan langsung menusuk korban.

Tusukan pertama sempat dielakkan korban, sehingga mengenai lengan kiri Roni yang dibonceng korban. Kemudian tusukan kedua, pisau tersebut bersarang di dada sebelah kiri korban.

Halaman
123
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved