Pekanbaru

Sabu-Sabu Hasil Tangkapan Dari Dua Orang Tersangka Diduga Pengedar Dimusnahkan

Polsek Pekanbaru Kota menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu, Senin (17/9/2018).

Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Pemusnahan sabu-sabu oleh Polsek Pekanbaru Kota 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Pekanbaru Kota menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu, Senin (17/9/2018).

Sabu-sabu dengan berat total sekitar 17,29 gram ini merupakan barang bukti yang diamankan petugas saat melakukan penangkapan terhadap dua orang pria yang diduga merupakan pengedar narkotika.

Kedua tersangka adalah RI alias Joni (35) dan RO alias Rian (27). Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda pada Senin (3/9/2018) lalu.

Baca: Dilaporkan Atas Dugaan Penghinaan Terhadap UIR, Begini Kondisi Bimbel Tempat EO Jadi Pengelola

RI ditangkap di kawasan Jalan An Naba, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Dia ditangkap saat hendak mengantar sabu-sabu pesanan seseorang.

Sedangkan RO, ditangkap di kediamannya di Jalan Uka, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Dari tersangka RI, disita 25 paket sabu-sabu seberat 2,7 gram dan dimusnahkan sebanyak 2,14 gram.

Sedangkan dari tersangka RO petugas menyita 4 paket sabu seberat 15,35 gram dan dimusnahkan seberat 15,15 gram.

Sebagian barang bukti disisihkan guna kepentingan laboratorium dan pembuktian di persidangan.

Baca: Terungkap, Begini Strategi Politik Suku Maya hingga Mampu Menaklukkan sebuah Daerah

Sabu-sabu hasil tangkapan petugas terhadap kedua tersangka sendiri dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air untuk kemudian diblender. Setelah itu, larutan sabu dibuang ke saluran air.

Pemusnahan barang bukti sabu-sabu tersebut dilakukan setelah diperoleh Ketetapan Status Barang Sitaan Narkotika dari Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Kegiatan pemusnahan yang dipimpin langsung Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Hanafi Tanjung ini turut dihadiri dan disaksikan oleh kedua tersangka, perwakilan dari BBPOM Pekanbaru, Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kejaksaan, dan BNNK Pekanbaru.

"Kita terus berupaya untuk melakukan upaya pemberantasan narkoba. Untuk itu kita turut mengajak serta peran masyarakat, jika mengetahui adanya indikasi penyalahgunaan narkoba, segera laporkan ke pihak kepolisian," kata Kompol Hanafi. (*)

Lihat postingan ini di Instagram

Arus Lalulintas Jalan Sudirman dialihkan, ada demo Supporter PSPS. . . . Aksi Damai Curva Nord 1955 Pekanbaru di depan pagar pintu masuk kantor Gubernur Riau, Senin (17/9) siang buat macet arus lalu lintas. Pasalnya jalan Jenderal Sudirman yang dua arah didepan kantor Gubernur Riau menjadi satu arah. Bagi pengendara yang melewati Jalan Jenderal Sudirman menuju Pelita Pantai harus mencari jalan alternatif agar tidak terjebak macet. Dalam aksinya, suporter ini meminta penyelamatan terhadap klub kebanggaan masyarakat Pekanbaru Riau ini terselamatkan dari krisis. Mereka juga meminta agar masyarakat peduli dengan PSPS dan perusahaan kemudian manajemen harus bertanggung jawab terhadap PSPS. . #tribunpekanbaru #pekanbaru #riau #infopku #inforiau #beritapekanbaru #unjukrasa #demonstrasi #pspspekanbaru #psps #pspsriau #curvanord

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tribun Pekanbaru (@tribunpekanbaru) pada

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved