Tekno

Headset Logitech H151, Bisa Rotasi 180 Derajat, Intip Spesifikasinya

Meski tak punya harga fantastis, tapi suara yang dapat dihasilkan produk ini bukan main-main.

Headset Logitech H151, Bisa Rotasi 180 Derajat, Intip Spesifikasinya
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Headset Logitech H151 dari brand Logitech. Headset ini punya suara luar biasa. 

Laporan Wartawan tribunpekanbaru.com, Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Headset adalah salah satu sarana pendukung komputasi. Mulai dari mendengarkan musik, bermain video game, chating dan lain sebagainya, keberadaannya dapat dimanfaatkan.

Banyak model headset yang dihadirkan berbagai merek. Sehingga makin memperkaya pilihan pengguna di saat ingin memiliki headset. Baik itu yang punya kualitas biasa bahkan yang paling luar biasa dengan harga selangit.

Dari beberapa pilihan headset terbaik namum punya harga bersahabat, yakni Logitech H151. Merupakan salah satu seri terbaru dari brand Logitech.

Logitech H151 di pusat IT Transmart Pekanbaru di bandrol senilai Rp.225.000. Meski tak punya harga fantastis, tapi suara yang dapat dihasilkan produk ini bukan main-main.

Baca: Tuan Guru Bajang (TGB) Buka Suara Usai Diberitakan Media Terima Suap Divestasi Newmont

Produk ini diklaim cocok atau kompatibel untuk semua perangkat, terutama komputer. Termasuk pada sistem operasi perangkat dan platform yang menggunakan koneksi jack audio 3.5mm standar.

"In-line controlnya membuat kita mudah melakukan kontrol volume atau mute panggilan tanpa gangguan. Dibekali noise-cancelling pada microphonenya, dapat mengurangi noise suara di latar," ujar Sales Manager Appliance Transmart Pekanbaru, Muhammad Haris, Kamis (20/9/2018).

Haris mengaku, selain mudah digunakan, Logitech H151 mampu mengeluarkan suara yang jelas serta jernih di saat mendengarkan musik, permainan di ponsel atau komputer dan lain sebagainya.

Salah satu keunikan yang dimiliki headset ini yakni pada bagian boom sebagai fitur utama. Bagian ini dapat dapat dirotasi hingga 180 derajat.

Baca: Timnas U-16 Indonesia Vs Iran Piala Asia U-16, Fachri Husaini: Para Pemain Sangat Siap

"Biasanya kan headset yang begian kanan cuma bisa untuk di kanan, begitu juga yang kiri. Tapi headset Logitech H151 mau dia boom kiri, tetap bisa ditelinga kanan, begitu juga kanan bisa pakai di kiri," terang Haris.

"Stereo headset ini kita yakini sangat kuat dan kokoh walau bobotnya ringan. Ultra soft foam ear cushion yang dipunyainya bakal bikin nyaman dipakai berlama-lama," terang Haris. 

Spesifikasi teknis

*Impedansi input: 22 Ohm
*Sensitivitas (headphone): 122dB +/-3dB
*Sensitivitas (mikrofon): -44dBV/Pa +/- 2.5dB
*Respons frekuensi (Headset): 20Hz - 20kHz
*Respons frekuensi (Mikrofon): 100Hz - 6,50kHz
*Panjang kabel: 1,8m
Dimesi: 200 mm x 245 mm x 65 mm
Berat: 0,08 Kg

(*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved