Berita Riau

VIDEO: Menhub Budi Karya Kampanyekan Keselamatan Berkendara dengan Naik Motor di Pekanbaru

Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi tampak mantap mengendarai sepeda motor matic, Rabu (19/9/2018) dari Bandara Internasional Sultan

Laporan videografer tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mengenakan jacket merah Mentri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi tampak mantap mengendarai sepeda motor matic, Rabu (19/9/2018) dari Bandara Internasional Sultan Syarif Khasim II Pekanbaru menuju Hotel Arya Duta.

Tidak hanya sendirian, Menhub RI ditemani oleh Gubernur Riau yang juga mengendarai sepeda motor bersama rombongan.

Ini merupakan bagian dari kampanye safety riding dalam kegiatan Keselamatan Sebagai Budaya Bertransfortasi yang digelar oleh Kementrian Perhubungan RI.

Baca: VIDEO: 500 Peserta Antusias Ikut Simulasi Tes CPNS di Kanreg XII BKN

"Tadi saya diajak Pak Mentri dari Airport ke tempat acara ini (Hotel Arya Duta menaiki sepeda motor. Ini merupakan pengalaman pertama saya naik sepeda motor di Pekanbaru," kata Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman.

Sebelum berkendara, Menhub RI dan rombongan memastikan mengenakan semua kelengkapan pengamanan berkedara. Mulai dari gelm, sarung tangan dan kelengkapan lainya.

Sebelum melanjutkan ke Hotel Arya Duta, Mentri Perhubungan lebih dahulu ke Taman Kota bertemu dengan anak-anak TK yang sudah menanti disana.

Baca: Rincian Jurusan dan Formasi CPNS 2018 Kampar, Butuh 210 Orang Umum dan Honorer K2

Mentri Perhubungan tampak berkomunikasi dengan anak-anak TK ini. Ia pun memperkenalkan Duta Keselamatan Berkendara yang juga pembalap Nasional Rifat Sungkar dan Chica Koeswoyo.

"Anak-anak kalau sudah gede jadi panutan ya, kayak om Rifat. Tokoh dari keselamatan berkendara. Jadi, kalaian dari kecil sudah harus tau namanya rambu-rambu, dilarang parkir, dilarang berhenti. Kalau sudah besar seperti kak Chica dan Kak Rifat yang mengkampanyekan bagaimana tertib berlalulintas," kata Budi Karya Sumadi.

Dari pantauan tribunpekanbaru.com dalam kesempatan tersebut Menhub juga sempat memasangkan helm kepada beberapa anak-anak TK dan juga komunitas motor secara simbolis sebagai bentuk mengkampanyekan keselamatan menjadi budaya dalam bertransfortasi. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved