Breaking News:

Indragiri Hilir

Antusias Tinggi Masyarakat Inhil Nikmati Puncak Event Gema Muharram 1440

Event Wisata Religi Gema Muharram 1440 Hijriyah dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Inhil, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Kerumunan masyarakat Inhil menghadiri puncak event Wisata Religi Gema Muharram 1440 H di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Sekitar ribuan masyarakat Inhil tumpah ruah menyaksikan acara puncak event Wisata Religi Gema Muharram 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Inhil, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Acara puncak Gema Muharram dimulai dengan dzikir akbar yang tampak dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, unsur Forkompinda Inhil serta tamu undangan lainnya.

Bupati Inhil HM Wardan yang memberikan sambutannya usai dzikir, mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Derry Sulaiman beserta tamu undangan dan masyarakat yang hadir pada iven tahunan masyarakat Inhil ini.

Baca: BREAKING NEWS : Pelaku Penusukan Pengunjung Cafe di Jalan Arifin Ahmad Usai Cekcok Ditangkap

Melalui iven ini, Bupati Wardan mengajak masyarakat dan seluruh yang hadir untuk mempertahankan silaturahim, semangat persatuan, kesatuan dan sikap tolong menolong.

“Semoga seluruh rangkaian acara ini untuk mensyiarkan islam berjalan sukse serta di ridhoi,” ungkap Bupati.

Bupati Wardan juga menyampaikan keinginannya agar Iven Gema Muharram bisa dihadiri oleh seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau, mengingat Iven wisata religi Gema Muharram telah menjadi Iven Provinsi Riau.

“Di tahun mendatang akan kita tingkatkan lagi. Kalau perlu menjadi hari raya Muharram pada tahun akan datang sehingga menjadi daya tarik untuk pulang kampung bagi masyarakat pada hari raya Muharram,” harap Bupati.

Usai sambutan dari Bupati Inhil, acara yang juga sangat ditunggu masyarakat, yaitu Tausyiah Ustadz Derry Sulaiman di mulai.

Baca: Sule Bercerai, Ayah Rizky Febian Ini Ungkap Akan Adakan Audisi Cari Istri Baru: Tertarik?

Kehadiran Ustadz yang juga mantan rocker ini mampu membawa masyarakat hanyut dan terhibur melalui tausyiah yang diselingi lagu religi dari Ustadz Derry Sulaiman, yaitu “Dunia Sementara Akhirat selamanya” dan “Orang Kaya Mati Orang Miskin Mati”.

Masyarakat yang hadir pun ikut menyanyikan dua lagu hits milik Ustadz Derry Sulaiman yang dilantunkan di beberapa bagian isi tausyiahnya.

Puncak acara Iven Gema Muharram akhirnya ditutup dengan buka puasa bersama menyantap bubur asyyura dan Shalat Maghrib berjamaah di Lapangan Gajah Mada serta pengumuman lomba tabak telur.

Pemenang lomba tabak telur di masing - masing kategori antara lain, SDN 011 Pekan Arba, SMPN 2 Tembilahan Kota, MA Tsabilal Muhtadin dan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil untuk kategori OPD.

Baca: Stake Holder Berkomitmen Stabilkan Harga Kelapa dalam Hearing DPRD Inhil Bersama Gempa

Sebelumnya, selama sepekan dimulai dari tanggal 11 – 16 september 2017 beberapa perlombaan dalam rangka Iven Wisata Religi Gema Muharram 1440 Hijriyah telah dimulai oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya Dan Pari wisata (Disporabudpar) Inhil, antara lain, lomba Syair Ibarat kiamat, Puisi Islami, shalawat Nariah dan teater Islami.

Kurang lebih 400 orang perserta perserta mengikuti perlombaan pada Iven Wisata Religi Gema Muharram 1440 H dari tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa.

Selain berbagai acara pada puncak Iven Wisata Religi Gema Muharram diatas, khatam 30 juz dari 15 Hafiz muda Inhil juga memeriahkan hari puncak Gema Muharram di pagi harinya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved