Breaking News:

Pekanbaru

Tindaklanjuti Rencana Pengurangan THL di Lingkungan Pemko Pekanbaru, BKP SDM Surati OPD

Tindaklanjut wacana pengurangan THL di lingkungan Pemko Pekanbaru sedang diproses oleh BKP SDM.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tindaklanjut wacana pengurangan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru sedang diproses oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM).

Wacana pengurangan THL ini sebelumnya disampaikan oleh Walikota Pekanbaru menyusul terbatasanya anggaran Pemko Pekanbaru.

"Suratnya sudah kita keluarkan kemarin. Tapi saya belum tau, apakah surat itu sudah dikirim ke OPD atau belum. Kebetulan saya masih di luar kota ini," kata Kepala BKP SDM Kota Pekanbaru, Maskur Tarmizi, Jumat (21/9/2018).

Baca: Hasil Babak Pertama Timnas U-16 Vs Iran 1-0, Serangan Cepat Bagus Kahfi Cetak Gol

Maskur mengungkapkan, surat yang dikirim ke OPD tersebut adalah surat permintaan kepada OPD agar menghitung jumlah THL di OPDnya masing-masing berikut dengan analisa beban kerjanya.

"Setelah dihitung berapa jumlahnya, nanti dilaporkan ke kita, baru nanti kita kaji lagi berapa yang harus dikurangi," imbuhnya.

Namun pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak THL yang akan dikurangi akibat dampat dari rasionalisasi anggaran ini. Sebab berapa banyak jumlah THL dan berapa kebutuhan THL yang mengetahuinya adalah masing-masing kepala OPD.

"Yang tau kebutuhan THL itu kan kepala OPD. Karena THL ini digaji berdasarkan kegiatan. Berapa banyak kebutuhan tenaga THL dalam pekerjaan, tentu ini kepala OPD yang lebih tau," ujarnya.

Baca: Pengerjaan Lamban, Kadis PUPR Pelalawan Ultimatum Kontraktor Rehab Gedung DPRD

Pihaknya memang harus melakukan pengurangan THL, sebab APBD Kota Pekanbaru yang terbatas. Sehingga harus dilakukan penghematan termasuk dengan cara mengurangi jumlah THL di dinas yang dinilai kelebihan jumlah THL.

"Jadi jangan sampai ada OPD yang pekerjaanya sedikit tapi THLnya banyak," imbuhnya.

Pihaknya meminta kepada kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk mempersiapkan data berapa jumlah THLnya dan berapa pula kegiatan dan beban kerjannya.

"Setelah datanya terkumpul nanti akan kita cek. Berapa yang kita kurangi tentu ini juga nanti tergantung dengan kondisi keuangan," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved