Ustadz Abdul Somad

Begini Suasana Penyambutan Masyarakat kepada Ustaz Abdul Somad Saat Berada di Papua Barat

Ketua MUI Propinsi Papua Barat Bapak KH Ahmad Nausrau Berharap kepada Ustaz Abdul Somad agar ke depan juga membawa isteri dan anaknya ke Papua.

Begini Suasana Penyambutan Masyarakat kepada Ustaz Abdul Somad Saat Berada di Papua Barat
facebook.com/ahmad.nausrau
Ustaz Abdul Somad bersama ketua MUI Propinsi Papua Barat KH Ahmad Nausrau (baju batik biru) 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Kedatangan Ustaz Abdul Somad atau UAS di Propinsi Papua Barat disambut dengan antusias oleh segenap elemen masyarakat di wilayah paling timur di Indonesia tersebut.

Ustaz Abdul Somad, Lc. MA Sabtu (22/9/2018) pagi tiba di Kota Sorong Papua Barat. Ustadz Abdul Somad dijadwalkan mengisi ceramah di Kota Sorong dan Raja Ampat Papua. 

Saat di pintu masuk Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Papua Barat, UAS diminta "injak piring" sebagai salah satu tradisi dalam menyambut tamu kehormatan di Papua Barat.

Saat acara penyambutan di Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Papua Barat  Ustadz Abdul Somad dipasangkan topi Cenderawasih oleh Kepala Suku Moi (Sabtu, 22/9/2018).

Beberapa akun facebook warga Papua Barat, bahkan dari akun laman Ketua MUI Propinsi Papua Barat Bapak KH Ahmad Nausrau, juga ikut mengabarkan suasana kedatangan UAS di Sorong.

Bapak Bapak KH Ahmad Nausrau menulis di aku facebooknya, : 

Silaturahim itu mendatangkan keberkahan, kebaikan, kemaslahatan dan kemudahan rezeki. Alhamdulillah pada hari ini masyarakat Papua Barat khususnya Ummat Islam di Kota Sorong dan Kab. Raja Ampat mendapatkan kunjungan dan silaturahim dari salah satu Da'i Kondang asal Riau, Ust. Abdul Samad Batubara, LC., MA, Hafidzahullah yang nasehat dan tausiyahnya sangat menyejukkan, tegas dan penuh makna.

Kedatangan Ustadz Kondang yang biasa disapa UAS ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari Ummat Islam. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Bandara DEO Sorong untuk menjemput beliau bahkan disambut dengan tarian adat Papua.

Alhamdulillah beberapa saat setelah tiba di Kapal cepat Express Belibis 8 yang akan mengantar kami ke Raja Ampat, ternyata Pak Kapolda Papua Barat Barat beserta lbu dan rombongan dari Mapolda Papua Barat serta Bupati Raja Ampat jg menumpang Kapal yang sama. Kesempatan yang sangat baik ini kami manfaatkan untuk berpose bersama. Sorong, 22/09/2018.

Acara tausiyah atau Tabligh Akbar di kota Sorong berlangsung pada jam 13.00 WIB waktu setempat juga dihadiri oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Halaman
1234
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved