Breaking News:

Pekanbaru

WOW,  Narkotika Senilai 5 Miliar Ini Dimusnahkan

Petugas Satres Narkoba Polresta Pekanbaru memusnahkan barang bukti narkotika hasil tangkapan beberapa waktu lalu, Jumat (21/9/2018).

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Petugas dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru memusnahkan barang bukti narkotika hasil tangkapan beberapa waktu lalu, Jumat (21/9/2018).

Narkotika yang dimusnahkan terdiri dari hampir 4,5 kilogram sabu-sabu dan 2.958 butir pil ekstasi. Jika dirupiahkan nilainya cukup fantastik, ditaksir mencapai 5 miliar lebih.

Narkotika hasil tangkapan dari tiga orang kurir masing-masing berinisial HH alias Hari (32), AS alias Arif (22) dan MAP alias Arifin (22). Ketiganya merupakan warga kota Dumai.

Mereka ditangkap saat hendak membeli nasi goreng di pinggir jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Sebelum dimusnahkan, narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi itu dites keasliannya oleh seorang petugas dari BBPOM.

Baca: Ini Fakta Senjata Mematikan di Game Online PUBG, KAR98K

Dua jenis narkotika yang sudah diambil sampelnya dan diletakkan di pelat tetes , kemudian ditetesi dengan cairan tertentu. Berselang beberapa detik kemudian, tampak sabu-sabu dan narkotika itu berubah warna, menjadi biru tua dan hitam.

Hal ini adalah tanda barang haram itu bereaksi secara kimia. Perubahan warna itu menunjukkan jika sabu-sabu dan ekstasi tersebut narkotika asli.

Usai menjalani serangkaian uji tes, narkotika selanjutnya dimusnahkan. Pil ekstasi dimusnahkan dengan cara dicampur dengan air lalu diblender.

Setelah larut, ekstasi dimasukkan ke dalam ember besar berisi air sudah dicampur dengan beberapa botol cairan pembersih lantai.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini: Hari Romantis Bagi Sagitarius, Tapi Tidak dengan Cancer

Sedangkan sabu-sabu, dimusnahkan dengan cara langsung dimasukkan ke dalam ember berisi air yang dicampur larutan pembersih lantai, lalu diaduk dengan adukan kayu khusus.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved