Bengkalis

500 Warga Kelurahan Bengkalis Kota Ikut Senam Zumba dan Poco-poco di Lapangan Tugu

Kelurahan kota Bengkalis mengelar senam bugar untuk masyarakat kota Bengkalis, Minggu (23/9) pagi.

500 Warga Kelurahan Bengkalis Kota Ikut Senam Zumba dan Poco-poco di Lapangan Tugu
Istimewa
Senam Bugar diselenggarakan Lurah Bengkalis, Minggu (23/9/2018) pagi. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Kelurahan kota Bengkalis mengelar senam bugar untuk masyarakat kota Bengkalis, Minggu (23/9/2018) pagi.

Senam bugar dilaksanakan di lapangan tugu Bengkalis diikuti sekitaran lima ratus lebih masyarakat.

Baca: VIDEO: Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Provinsi Riau

Tidak hanya warga kelurahaan Bengkalis, warga kota Bengkalis lainnya juga hadir meramaikan senam bugar yang dilaksanakan selama dua jam mulai pukul 07.00 WIB pagi. Dua senama bugar di bawakan oleh istruktur senam yang sudah berlisensi nasional.

"Tadi ada dua senam yang kita gelar yakni senam zumba dan senam poco poco yang dipandu oleh zin Lucy instruktur asal Bengkalis dan ziin Raymond vanheye instruktur dari Jakarta," ungkap Lurah Kota Bengkalis Erzansyah.

Baca: PP Pertina Nobatkan 3 Petinju Riau Jadi Terbaik dan Berbakat

Menurut Erzansyah, kegiatan ini sengaja digelar pihaknya untuk mengajak masyarakat melaksanakan senam dengan intruktur tepat. Kedepan kegiatan seperti ini direncanakan akan dilaksanakan minimal sebulan sekali.

Lanjut dia, saat ini pihaknya tengah mencoba mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat termasuk melakukan senam bugar. Selain itu kedepan pola hidu sehat yang akan disosialisakan seperti aktifitas jalan kaki dan bersepeda.

"Kalau sekarang kita masih mengenalkan warga kota senam sehat dan bugar. Kedepan kami juga akan mengajak masyarakat dengan cara mengubah pola hidup dengan sosialisasi kegiatan bersepeda dan jalan kaki," terangnya.

Baca: Kalahkan Pebulutangkis Ternama & Juarai China Open, Anthony Ginting Dijuluki The Giant Killer

Sementara ini pihaknya akan mengusahakan senama bugar terlebih dahulu bisa terselnggarakan setiap bulan sekali. Namun memang sedikit sulit menyesuaikan jadwal dengan intruktur atau zin senam.

"Kita sedang konsultasikan dengan instruktur senam yang ada di Bengkalis untuk mengatur jadwal senam bugar sekali sebulan. Karena jadwal instruktur senam yang ada di Bengkalis sangat padat," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved