Breaking News:

Rokan Hulu

Satpol PP Rohul Tertibkan Warung Remang-Remang di Wilayah Bangun Purba

Aktivitas Warung Remang-remang di Wilayah Kecamatan Bangun Purba dan sekitarnya dinilai masyarakat sekitar sudah sangat meresahkan.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Aktivitas warung remang-remang di wilayah Kecamatan Bangun Purba dan sekitarnya ditertibkan Satpol PP. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Aktivitas warung remang-remang di wilayah Kecamatan Bangun Purba dan sekitarnya dinilai masyarakat sekitar sudah sangat meresahkan.

Bahkan, menurut sejumlah warga, aktivitas warung remang-remang tersebut, bahkan sudah menjurus Sebagai tempat Peredaran Narkoba, Prostitusi, hingga tempat berkumpulnya ninja-ninja sawit, di wilayah tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pada Jumat (21/9/2018) malam, bertindak cepat, dengan melakukan operasi pencegahan dan penertiban Penyakit Masyarakat (PEKAT) di wilayah Kecamatan Bangun Purba Dan Sekitarnya.

Baca: Ultah ke-16, Nobby Hijab Mal Ska Berbagi Bersama Anak Panti dan Berikan Diskon untuk Pelanggan

Operasi dimpimpin langsung Kasi Ketentraman ketertiban Umum dan pengamanan, Eko Karya Pramono, SP. Kasi PTI Midarus, S Sos, dan Kanit Provost Kris Ashari.

Oprasi juga libatkan dua Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol masing-masing PP Oksanora. SH dan Syamsul Kamal SH, Puluhan Personel Satpol PP Rohul, serta disaksikan langsung Camat Bangun Purba, Admiral, Sebagai perwakilan Pemerintah Kecamatan.

Camat Bangun Purba, Admiral mengungkapkan, ativitas warung remang-remang di Kecamatan Bangun Purba, sudah sangat meresahkan masyarakat.

Bahkan diakuinya, menjamurnya warung remang-remang tersebut, menjadi salah satu sebab meningkatnya tindak kriminalitas terutama dikalangan remaja.

"Atas nama masyarakat bangun purba, saya sangat berterimakasih kepada Satpol PP Rohul atas tindakan cepatnya," katanya, Sabtu (22/9/2018).

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Final China Open 2018: Ayo Dukung Anthony Ginting Lewat Link Streaming Ini

Admiral berharap razia seperti ini, rutin dilakukan agar Keberadaan warung remang-remang tidak berkembang di Kecamatan Bangun Purba.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Andi Yanto SH.MH, Melalui PPNS Satpol PP Syamsul Kamal SH, mengungkapkan, Operasi Penertiban warung remang-remang didasari banyaknya laporan masyarakat terhadap maraknya aktivitas warung remang-remang di wiliyah Bangun Purba.

Terkait adanya temuan dalam Operasi ini, Syamsul Kamal mengaku, akan melakukan proses Hukum lebih lanjut, terhadap adanya dugaan Pelanggaran Perda Nomor 1 tahun 2009 Tetang Pelarangan Dan Penertiban Penyakit Masyarakat.

"Kita akan proses ini hingga tahap pengadilan. kita akan jerat mereka sesuai Perda No 1 Tahun 2009. jika terbukti, maka Pemilik usaha terancam hukuman penjara paling lama tiga bulan atau denda paling banyak Rp. 50.000.000," imbuhnya.

Tidak hanya di Bangun Purba, Syamsul Kamal menegaskan, operasi penrtiban ini akan dilakukan di seluruh wilayah kabupaten Rohul. untuk itu ia menghimbau kepada kepada seluruh Pemilik usaha warung remang-remang agar tidak lagi melakukan usaha ilegal, karena akan ada tindakan tegas dari Satpol PP sesuai Perintah Bupati Rohul .

Baca: Diduga Tertabrak Kapal Tanker, Satu Orang Hilang di Laut

Lebih lanjut diterangkanya, dalam Operasi tersebut, Tim menyisir satu persatu warung remang-remang yang berada di wilayah desa Bangun Purba Barat. Dari hasil operasi,

Ditambahkannya, Petugas berhasil mengamankan 17 botol Minuman Keras, 2 Ember tuak, serta seperangkat sound sistem dari sebuah warung remang-remang yang berada di Desa Bangun Purba Barat.

"Bukan hanya itu saja, Dua wanita Serta Seorang pemilik warung remang-remang turut diglandang ke Kantor Satpol PP Rohul untuk dimintai keterangan untuk kebutuhan penyelidikan," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved