Charity Ride Biking to Europe

Tasman dan Joko Berkemah di Spandau, Duo Kakek Pesepeda Lanjutkan Perjalanan ke Bremen

Tasman dan Joko, dua kakek pesepeda, akan melanjutkan Charity Ride Biking to Europe 4.000 Km menuju Bremen, Jerman

Tasman dan Joko Berkemah di Spandau, Duo Kakek Pesepeda Lanjutkan Perjalanan ke Bremen
Facebook/Tasman jen
Tasman Jen (62) dan Tri Joko Waskito (70), dua kakek pesepeda personil Trio Lisoi, berkemah di warmshower milik pasangan Bodo dan Britta di Spandau, Jerman, dalam Charity Ride Biking to Europe. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah menempuh perjalanan sepeda dari Berlin-Leipziger str-Spandau-Trittau-Hamburgh, Tasman Jen (62) dan Tri Joko Waskito (70), dua kakek pesepeda personil Trio Lisoi, besok, Senin (24/9/2018) akan melanjutkan Charity Ride Biking to Europe 4.000 Km menuju Bremen, Jerman.

Kota Bremen adalah ibukota dan kota otonom (Kreisfreie Stadt) di negara bagian Bremen, Jerman barat laut.

Sebagai kota pelabuhan sepanjang sungai Weser, sekitar 60 Km (37 mi) di selatan muaranya yang ada di Laut Utara, Bremen adalah bagian daerah metropolitan Bremen-Oldenburg (berpenduduk 2,4 juta jiwa).

Kota Bremen adalah kota terpadat ke-2 di Jerman Utara dan ke-10 di seantero Jerman.

Baca: Tasman dan Joko Kunjungi Checkpoint Charlie. Dua Kakek Pesepeda Lanjutkan Bersepeda Menuju Trittau

Baca: Ustaz Abdul Somad di Raja Ampat Papua Barat Berikan Kuliah Subuh dan Tabligh Akbar. Ini Videonya

Baca: Link Streaming Final China Open 2018: Ayo Dukung Anthony Ginting & Saksikan Disini

Hari ini, Minggu (23/9/2018), Tasman dan Joko masih berada di rumah Oti, keponakan Joko yang menikah dengan warga setempat dan berdomisili di Trittau.

"Rencananya kami akan mengikuti Festival Seni dan Kuliner Asia di Hamburg. Ini momen bagi kami untuk mempromosikan pariwisata Riau," ungkap Tasman kepada Tribunpekanbaru.com.

Trittau adalah kotamadya di Schleswig-Holstein, Jerman, terletak 30 km timur Hamburg. Ini adalah pusat ekonomi dan administrasi Amt Trittau, yang merupakan bagian dari distrik Stormarn. Desa-desa lain di daerah ini adalah Grönwohld, Lütjensee, Großensee, Rausdorf dan Grande.

Karena dekatnya jarak Trittau dengan Hamburg, maka Tasman dan Joko juga menyempatkan diri bersepeda dari Trittau menuju Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hamburg.

Di kantor KJRI yang terletak di Bebelallee 15, 22299 Hamburg, Jerman, Tasman dan Joko disambut Konsul DR Bambang Susanto.

"Pak Bambang menyambut baik kedatangan kami. Ia juga berdoa, semoga Pekanbaru juga ramah untuk pesepeda seperti di Hamburg dan wilayah lainnya di Jerman," kata Tasman.

Halaman
123
Penulis: harismanto
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved