Breaking News:

Pekanbaru

Reklame LED Roboh di Atas JPO Ancam Pengendara, Dishub Tak Bisa Lakukan Apa-Apa

Robohnya reklame jenis LED yang menempel di JPO Jalan Tuanku Tambusai menambah daftar panjang persoalan buruknya fasilitas umum di Pekanbaru.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Papan reklame jenis LED yang terpasang di atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tidak jauh dari simpang Jalan Ahmad Dahlan ini mendadak roboh. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Robohnya reklame jenis LED yang menempel di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jalan Tuanku Tambusai menambah daftar panjang persoalan buruknya fasilitas umum di Pekanbaru.

Sebelumnya warga Pekanbaru sempat heboh setelah salah seorang warga tewas terjatuh dari atas JPO di Jalan Sudirman dekat RS Awal Bross.

Meski sudah banyak kasus yang disebabkan akibat buruknya perawatan JPO, namun Pemko Pekanbaru terkesan kurang tanggap.

Masih sengar dalam ingatan publik soal tewasnya warga yang terjatuh dari atas JPO, kini warga kembali dihebohkan robohnya reklame LED yang menempel di JPO.

Baca: Reklame LED di Atas JPO Jalan Tuanku Tambusai Roboh, Nyaris Menimpa Pengendara

Meski membahayakan pengendara yang melintas dibawah JPO ini, namun Pemko Pekanbaru belum berencana untuk mengambil langkah cepat mengatasi persoalan tersebut.

Buktinya, Pemko Pekanbaru belum berencana akan membongkar atau memerbaiki reklame LED yang roboh tersebut.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap mengungkapkan, JPO yang berada di Jalan Tuanku Tambusai tersebut asetnya belum diserahkan ke Pemko Pekanbaru. Sehingga pihaknya belum bisa melakukan perbaikan. Sebab JPO tersebut masih aset milik pihak swasta yang membangunnya.

"Itu masih dalam proses peralihan asetnya. Jadi asetnya belum tercatat sebagai aset Pemko, makanya kami tidak bisa melakukan apa-apa. Kami juga tidak tau apakah LED itu ada izinnya atau tidak, jadi kami tidak bisa melakukan tindakan karena bukan kewenangan kami," katanya.

Baca: Perlu Dipoles, Potensi Pariwisata Halal di Pekanbaru Sudah Ada, Tapi Belum Tergarap Maksimal

Sebelumnya, pengendara yang melintas di Jalan Tuanku Tambusai, Senin (24/9/2018) siang sontak terkejut. Papan reklame jenis LED yang terpasang di atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) tidak jauh dari simpang Jalan Ahmad Dahlan ini mendadak roboh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved