CPNS 2018

CPNS 2018 Sudah Diumumkan, Ketua DPRD Minta Putra Putri Rohul Belajar dengan Giat

Pemkab Rohul, secara resmi telah mengumumkan penerimaan formasi CPNS Tahun 2018 dengan kuota 278 formasi.

CPNS 2018 Sudah Diumumkan, Ketua DPRD Minta Putra Putri Rohul Belajar dengan Giat
Pemko Pekanbaru buka Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), secara resmi telah mengumumkan penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 dengan kuota 278 formasi.

Dimana, pengumuman Pemkab Rohul menerima CPNS telah dilakukan pada 19 September 2018 lalu, dan untuk Pendaftaranya akan dilaksanakan pada Rabu (26/9/2018), dan berakhir pada 10 Oktober 2018.

Terkait Penerimaan CPNS Tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohul, Kelmi Amri, meminta kepada Putra Putri terbaik Rohul yang ingin menjadi Abdi negara untuk mempersiapkan diri menjelang seleksi.

Baca: Pemilik Pangkalan Gas 3 Kg di Pelalawan Diduga Bermain Curang, Elpiji Dijual ke Tempat Lain

Ia menambahakan, saat ini penerimaan CPNS sudah menggunakan Computer Assisted Tes (CAT), dalam artian hanya putra putri yang terbaik yang bisa me‎njadi Abdi Negara.

"Saya berharap yang ingin menjadi PNS harus belajar dengan giat karena sistem nya sudah pakai CAT, jadi gak ada kecurangan dalam proses seleksi," katanya kepada Tribunrohul.com, Selasa (25/9/2018).

Lebih lanjut dijelaskanya, dengan sistem CAT tentunya hasil dari proses tes akan diketahui secara langsung setelah mengerjakan soal-soal ujian seleksi CPNS.

Baca: Dituduh Hamil di Luar Nikah Karena Perut Buncit, Mahasiswi Ini Nyaris Kehilangan Rahimnya

Kelmi menerangkan, tidak ada cara lain untuk menjadi Abdi negera, selain harus belajar dengan giat, putra putri Rohul juga bisa memanfaatkan teknologi internet.

"Sebagai bahan referensi peserta CPNS bisa menggunakan Internet, manfaatkanlah ‎teknologi dalam menambah ilmu dalam menghadapi tes CPNS," ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada Masyarkat untuk tidak mempercayai sedikit pun oknum-oknum yang menjanjikan bisa ‎meloloskan menjadi CPNS. Pasalnya proses CPNS sudah menggunakan CAT, dalam artian hanya yang memenuhi tarbaik bisa menjadi abdi negara.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved