Dumai

Sinarmas Grup Tanam 2000 Bibit Bakau Dekat Areal PT.ESM

Perwakilan Manajemen Sinarmas Grup bersama Pemerintah Kota Dumai melakukan penanaman bibit mangrove di Pantai Muara Sungai Nerbit Besar.

Sinarmas Grup Tanam 2000 Bibit Bakau Dekat Areal PT.ESM
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Manajemen Sinarmas Grup bersama PT ESM foto bersama usai penanaman 2000 bibit bakau di Pantai Muara Sungai Nerbit Besar, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Perwakilan Manajemen Sinarmas Grup bersama Pemerintah Kota Dumai melakukan penanaman bibit mangrove atau bakau di Pantai Muara Sungai Nerbit Besar, Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Selasa (25/9/2018).

Kegiatan berlangsung di sekitar areal PT.Energi Sejahtera Mas (ESM). Mereka menanam 2000 bibit bakau di pantai dekat kawasan industri tersebut.

Penanaman bibit bakau ini adalah upaya menyangga bibir pantai. Mereka ingin ikut berperan dalqm menjaga ekosistem yang ada di pantai tersebut. Keberadaan bakau di tepi pantai untuk menjaga mineral yang masuk di dalam air.

Baca: Ditemukan Sabu di Rumah Saat Penggeledahan, Suami Kabur Lebih Dulu Tinggalkan Istri yang Ketakutan

Setelah ditanam nantinya mangrove atau bakau yang ada mesti dijaga. Sebab keberadaan tanaman bakau ikut berperan mencegah terjadinya abrasi. Kegiatan ini sangat positif untuk menjaga lingkungan sungai dan pinggir pantai.

Manajemen Sinarmas berencana menggelar kegiatan ini secara berkelanjutan. Perwakilan Manajemen Sinarmas Group Paulus, menerangkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kontribusi perusahaan untuk menjaga lingkungan.

"Kami juga menggandeng Pecinta Alam Bahari di Dumai, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan," ulas Paulus di sela kegiatan.

Baca: Video : Guru Honorer K2 Gelar Aksi Demo di Kantor Gubernur Riau

Menurutnya, Penanaman ribuan bibit bakau ini termasuk dalam program CSR dari PT. ESM di tahun 2018 dengan tema 1 Mangrove 1000 Kehidupan. Kegiatan ini juga untuk menjamin keberlangsungan habitat bakau di pantai Kota Dumai.

Pada kesempatan itu hadir perwakilan Manajen Sinarmas Grup, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Camat Sungai Sembilan, Lurah Lubuk Gaung serta jajaran manajemen PT.ESM. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved