Berita Riau

Video : Pimpinan DPRD Riau Nyaris Adu Jotos, Inilah Yang Terjadi

Suasana pembahasan anggaran APBD 2019 di DPRD Riau, antara Banggar DPRD Riau dengan Tim TAPD di ruang medium sempat mencekam, Senin (24/92018).

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

PEKANBARU, TRIBUNPEKANBARU.COM - Suasana pembahasan anggaran APBD 2019 di DPRD Riau, antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di ruang medium sempat mencekam, Senin (24/92018) kemarin.

Pembahasan yang berlangsung alot antara Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman dengan Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dan juga anggota Badan Anggaran (Banggar), Suhardiman Amby, akhirnya memanas.

Noviwaldy sempat menyayangkan Sekda yang dinilai tidak siap di internal TAPD kemudian walkout dari ruang medium. Suhardiman yang terbawa emosi kemudian sempat melempar kertas ke depan arah Noviwaldy, sehingga suasana benar-benar mencekam.

Noviwaldy yang berjalan ke arah luar kemudian dicegat oleh Suhardiman, dan nyaris terjadi adu jotos antara Pimpinan dan anggota DPRD Riau ini. Namun, anggota DPRD lainnya cepat-cepat melerai dan memegang Suhardiman Amby.

Baca: Jin Young Kalahkan Irene, Ini Ranking Selebriti Wanita Korea Paling Populer di Bulan September 2018

Tak lama kemudian lampu padam, di tengah suasan gelap tersebut, sejumlah pimpinan DPRD Riau kemudian datang ke arah Sekdaprov, membawa kue tart, yang di atasnya terdapat lilin dengan angka 51. Suara nyanyi ulang tahun secara bersama-sama pun menggema di ruang medium.

Siapa sangka, ternyata insiden itu merupakan skenario yang disusun oleh sejumlah anggota Banggar. Berawal dari ide Noviwaldy, yang ingin memberikan kejutan kepada Sekdaprov di ulangtahunnya ke 51 tahun.

"Ini suprise untuk Sekda, sudah direncanakan, dan kami juga sudah siapkan kue dan juga makanan. Memang sengaja dibuat suasananya menegangkan," kata Noviwaldy kepada tribunpekanbaru.com.

Baca: Demo Honorer K2 - Hindari Jalan Sudirman, DPRD Riau akan Dikepung Aksi Demo Lagi Siang Ini

Ditengah pembahasan anggaran yang cukup melelahkan, menurut Noviwaldy dirinya berkeinginan untuk merayakan ulang tahun Sekda di saat kegiatan pembahasan tersebut.

"Tadi anggota dewan juga tidak banyak yang tahu, hanya beberapa saja. Sehingga suasananya benar-benar mencekam, dan akhirnya suprisenya berhasil. Kita ucapkan selamat ulang tahun kepada Sekda, semoga kedepannya terus akan lebih baik dalam semua hal," ulasnya. (*) 

Baca: 700 Hektare Daratan Desa Topang Kepulauan Meranti Ditelan Laut. Warga Harapkan Penahan Abrasi

Penulis: Alex
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved