Kampar

Korban Tewas Pajero Tabrak Pohon di Rombo Panjang Mau ke Rumah Sakit Tempat Ayahnya Dirawat

Kepergian Rifal Effendi akibat kecelakaan tunggal Mobil Mitsubishi Pajero yang menabrak pohon meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Korban Tewas Pajero Tabrak Pohon di Rombo Panjang Mau ke Rumah Sakit Tempat Ayahnya Dirawat
Tribunpekanbaru/nando
Inilah Identitas Korban Tewas Mitsubishi Pajero Tabrak Pohon di Rimbo Panjang, Warga Tenayan Raya 

Laporan Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kepergian Rifal Effendi dalam kecelakaan tunggal bersama Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikannya, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Ibunya shok, sedang ayahnya sedang sakit.

Ayahnya adalah Afrizal AN, Ketua Ikatan Keluarga Kuntu Sekitarnya (IKKS) Pekanbaru yang sedang kontestasi Pemilihan Legislatif untuk DPRD Pekanbaru dari Partai Nasional Demokrat. Saat kejadian mengerikan itu, Selasa (25/9/2018) sore, Afrizal sedang dirawat di RS Syafira Pekanbaru.

Baca: Korban Tewas Pajero Tabrak Pohon di Rimbo Panjang Adalah Putra Ketua IKKS Pekanbaru Afrizal AN

Sekretaris IKKS Pekanbaru, Zamzami mengatakan, Rifal hendak pulang dari Bangkinang ke Pekanbaru. Menurut cerita yang didengarnya dari keluarga, Rifal diminta ayahnya mengurus surat tanah di Bangkinang karena sedang sakit.

Afrizal memiliki usaha pengembang perumahan atau developer. Rifal yang sedang duduk di bangku kuliah, membantu pekerjaan ayahnya. "Karna ayahnya, Bang Afrizal lagi sakit, mungkin almarhum disuruh mengurus surat tanah ke Bangkinang," ujar Zamzami.

Menurut Zamzami, Rifal bisa saja sedang panik atau kelelahan saat mengemudikan mobil itu. Betapa tidak, Rifal mengingat ayahnya yang sedang terbaring di rumah sakit. "Mungkin mau kejar ayahnya ke rumah sakit. Gimanalah ayahnya sakit, mau cepat-cepat (ke rumah sakit)," katanya.

Baca: Pajero Tabrak Pohon di Rimbo Panjang, Pengemudi Tewas di Tempat

Zamzami mengatakan, Rifal kehilangan kendali. Seketika itu, sisi kanan mobilnya menabrak pohon di bahu jalan. Sehingga tubuh Almarhum terhempas menghantam kemudi dan sekitarnya.

Menurut Zamzami, pada jasad Rifal ditemukan luka parah di bagian kepala. Diduga akibat benturan keras. "Kepalanya yang parah. Pecah gitu. Kalau badannya, saya lihat bagus," ujarnya.

Zamzami heran mobil yang dilengkapi Airbag itu tidak membuatnya Almarhum dalam kecelakaan mengerikan itu. Ia menduga, Airbag tidak berfungsi saat kecelakaan. "Soalnya kan tabrakannya dari samping. Setahu saya, kalau tabrakan dari depan baru Airbag-nya keluar," katanya. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved