Rohul

VIDEO: Lebih Dari 200 Peserta Akan Meriahkan Tour De Rohul

Komunitas Sepeda di Rohul bersama Satlantas Polres Rohul, akan menggelar Tour De Rohul.

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bagi pencinta olahraga sepeda, Komunitas Sepeda di Rokan Hulu (Rohul) bersama Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Rohul, akan menggelar Tour De Rohul.

Dimana, tour de Rohul akan ini, diperkirakan akan diikuti lebih dari 200 peserta, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas, Ke- 63.

Kasat Lantas Polres Rohul, AK‎P Risnan Aldino, mengungkapkan, ‎ Tour De Rohul ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut lantas ke-63, yang bekerjasama dengan komunitas sepeda di Rohul.

Baca: VIDEO: CPNS 2018 - Pemkab Rokan Hulu Tersedia 278 Formasi

"Tour De Rohul sendiri ada dua Kategori, yang pertama Kategori cross Country dan selanjutnya Fun bike," katanya, kepada Tribunrohul.com, Rabu (26/9/2018), Di Polres Rohul.

Lebih lanjut dijelaskanya, untuk kategori Cross Country ada biaya pendaftaran sebesar Rp75000 sudah termasuk dengan makan siang dan Snack box, sedangkan ketegori Fun bike itu tidak dikenakan biaya dalam artian gratis, siapa saja boleh ikut.

AKP Risnan Aldino mengaku, untuk kategori cross Country rute-rute yang dilewati akan menantang, naik dan turun serta jalanan terjal, yang pasti memacu adrenalin para peserta.

Baca: 51 Desa di Rohul akan Laksanakan Pilkades Serentak Desember 2018, DPMPD Ajukan Anggaran

"Sudah kita siapkan rute-rute nya dan ada pos-pos nya juga, yang jelas untuk kategori Cross Contry saya rasa tidak akan mengecewakan," imbuhnya,

Untuk Fun Bike sendiri, tambahnya, rute-rute yang dilalui tidak seperti cross Contry, namun tetap jalur yang dilewati akan mengasikan, seperti melewati objek-objek wisata yang ada di Rohul.

Dirinya menerangkan, hingga saat ini yang terdata untuk cross Contry ‎ada ada sekitar 200 orang dari berbagai Club sepeda dalam dan luar daerah, dan diperkirakan akan ada penambahan peserta.

"Untuk pendaftaran bisa langsung ke Satlantas atau hubungi nomor Wira 0811593950/081364239090," ucapnya.

AKP Risnan Aldino menjelaskan, ‎Tour De Rohul akan dilaksanakan pada Sabtu (29/9/2018), sekitar pukul 07.00 Wib, dengan Start di Polres Rohul dan finish di Polres Rohul kembali.

Untuk Doorprize, Cross Contry disiapkan hadiah utama sepeda Motor, sepeda gunung dan berbagai macam peralatan elektronik, seperti Televisi, dispenser dan lainnya.

Ia mengaku, melalui kegiatan ini pihaknya juga mensosialisasikan ransportasi sehat rakyat, serta membudayakan masyarakat sehat dan bersih.

"Semoga dengan kegiatan ini, akan semakin banyak masyarakat Rohul yang hidup sehat ‎tanpa polusi," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved