Dumai

Wako Dumai Lantik Ajudan Jadi Lurah Tanjung Palas

Wali Kota Dumai, Zulkifli AS akhirnya melantik 215 pejabat di lingkungan pemerintah kota, Rabu (26/8/2018).

Wako Dumai Lantik Ajudan Jadi Lurah Tanjung Palas
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Wali Kota Dumai, Zulkifli AS tampak melantik mantan ajudannya, Anggi Sukma Buana menjadi Lurah Tanjung Palas, Rabu (26/9/2018). Zul AS melantik 215 pejabat di Pendopo Sri Bunga Tanjung. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Mutasi kembali begulir di jajaran Pemerintah Kota Dumai. Wali Kota Dumai, Zulkifli AS akhirnya melantik 215 pejabat di lingkungan pemerintah kota, Rabu (26/8/2018). Mereka adalah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kota. Jumlahnya mencapai 215 orang.

Zul AS juga memasang langsung tanda pangkat kepada camat dan lurah yang ikut dilantik. Ada enam camat dan enam lurah yang ikut dalam prosesi pelantikan. Satu lurah yang ikut pelantikan ternyata mantan ajudan Wali Kota Dumai, Anggi Sukma Buana.

Baca: Keren Abis Gaya Ustaz Abdul Somad di Raja Ampat

Anggi kini menjabat sebagai Lurah Tanjung Palas. Zul AS juga memasangkan tanda pangkat ke sejumlah lurah yakni Lurah Pangkalan Sesai, Lurah Simpang Tetap Dahrul Ihsan, Lurah Bagan Besar dan Lurah Guntung. Ia juga melantik Lurah Dumai Kota, Lurah Bumi Ayu, Lurah Ratusima dan Lurah Rimba Sekampung.

Empat camat juga ikut dalam pelantikan yakni Camat Dumai Kota, Camat Dumai Selatan, Camat Sungai Sembilan dan Camat Dumai Timur.

Sejumlah pejabat yang kena mutasi di antaranya Zulkarnain yang kini menjabat Sektetaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dumai. Ia dulunya menjabat Camat Sungai Sembilan. Lalu Syaiful yang kini menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai.

Baca: Besok Sekda Inhu akan Lakukan Pertemuan dengan Sekda se Riau Bahas Nasib PNS yang Terjerat Korupsi

Syaiful sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Dumai. Zul AS menyebut penempatan posisi para pejabat ini adalah hasil pembahasan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Mereka yakni Sekretaris Daerah Kota Dumai, Inspektorat Kota Dumai dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Dumai.

"Jadi jabatan ini bukan pemberian, ini adalah amanah. Maka jalankan tugas dengan baik," paparnya usai pelantikan, Senin siang.

Menurutnya, Zul AS mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di tubuh pemerintahan.

Baca: Link Live Streaming Leganes Vs Barcelona, Sevilla Vs Real Madrid Dini Hari Nanti

Ia menyebut proses ini adalah upaya penyegaran bagi aparatur negara dalam menjalankan program pemerintah.

Promosi, mutasi dan rotasi untuk peningkatan kinerja.

"Mereka menempati posisi baru dalam upaya mengoptimalkan pelayanan," ulas Politikus Partai Nasdem. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved