Indragiri Hilir

Mantan Ketua Panwaslu Inhil Bebas Dari Tuduhan Money Politic pada Pilkada Inhil 2018

Mantan Ketua Panwaslu Inhil, Andang Yudiantoro bebas dari tuduhan money politic pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhil 2018

Mantan Ketua Panwaslu Inhil Bebas Dari Tuduhan Money Politic pada Pilkada Inhil 2018
ist
Bawaslu Riau menggandeng Ustad Abdul Somad (UAS) mensosialisasikan tentang haramnya politik uang (money politic) melalui gerakan seribu spanduk. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Mantan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Andang Yudiantoro bebas dari tuduhan money politic pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indragiri Hilir (Inhil) 2018.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhil Muhammad Dong ketika di konfirmasi Tribunpekanbaru.com

“Kan pak andangnya masih di Jakarta baru putusan, tapi info di Whatsapp tadi dia dibebaskan dari segala tuduhan,” ujar M Dong.

Baca: Timnas U-16 Indonesia Juara Grup C, Siapa Lawan Indonesia di Perempat Final Piala AFC U-16 2018

Baca: Rusunawa Pemkab Inhil Telah Rampung dan Siap Huni, Ini Fasilitas yang Disediakan Bagi Penyewa

Dong menjelaskan, dugaan tindak money politic ini merupakan kasus pribadi yang menyeret Andang Yudiantoro sebagai Ketua Panwaslu Inhil pada saat Pemilihan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhil pada bulan juni lalu.

“Kan yang diadukan memang dia sendiri sebagai ketua Panwaslu pada saat itu, bukan lembaganya tapi pak Andangnya yang diadukan. Tuduhannya tidak menindak lanjuti laporan money politic, tapi sebenarnya sudah ditindak lanjuti cuma tidak puas aja pelapor itu,” jelas Dong.

Selanjutnya, Andang Yudiantoro yang saat ini menjabat sebagai komisioner Bawaslu Inhil, akan mendapat pemulihan nama baik oleh Bawaslu Provinsi Riau.

Baca: Klasemen Akhir Grup A B C AFC U16 2018, Indonesia Tunggu Runner Up Grup D di Perempat Final

Baca: Kejati Tetapkan Tersangka Dugaan Tipikor Kredit Fiktif BRK Capem Dalu Dalu

“Rehabilitasi nama baik oleh Bawaslu Provinsi. Secara tertulis keputusan Bawaslu Riau merehabilitasi nama pak Andang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rabu (26/9/2018), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI membacakan putusan perkara No. 154/DKPP-PKE-VII/2018 dengan Teradu Panwaslu Kabupaten Inhil. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved