Rokan Hulu

Dalam Sehari DPRD Rohul Gelar Empat Rapat Paripurna‎ Kejar Pengesahan APBD Perubahan

Dalam sehari, DPRD Rokan Hulu (Rohul) menggelar Empat Rapat Paripurna bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul

Dalam Sehari DPRD Rohul Gelar Empat Rapat Paripurna‎ Kejar Pengesahan APBD Perubahan
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Dalam Sehari DPRD Rohul Gelar Empat Rapat Paripurna? Kejar Pengesahan APBD Perubahan 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Dalam sehari, Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Rokan Hulu (Rohul) menggelar Empat Rapat Paripurna bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul pada Jumat (28/9/2018).

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan guna menggesa pengesahan APBD Perubahan Rohul 2018, menyusul adanya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2017, bahwa setelah 30 September tidak bisa lagi dilakukan perubahan anggaran.

‎Upaya mengejar target APBD Perubahan disahkan per tanggal 30 September, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohul bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) harus menggelar rapat mulai Kamis malam (27/9/2018) sampai Jumat subuh (28/9/2018).

Baca: Neno Warisman Hadiri Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi di Padang

Baca: Gempa 7,7 Guncang Sulteng, BMKG Umumkan Peringatan Dini Tsunami

Pada Jumat pagi digelar‎ paripurna dan penandatanganan nota kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Rohul 2018 di ruang paripurna DPRD Rohul, dihadiri Bupati Rohul H Sukiman bersama TPAD.

‎Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain S.Sos, mengatakan, setelah Paripurna penandatanganan nota kesepahaman, masih ada tiga agenda kegiatan dilakukan, sehingga APBD Perubahan 2018 bisa disahkan‎ pada Minggu 30 September 2018.

Zulkarnain menjelaskan, tiga agenda yang akan digelar DPRD Rohul selanjutnya yakni Paripurna Penyerahan APBD Perubahan, Pandangan Fraksi, dan Jawaban Pemerintah.

Dirinya mengatakan, pengesahan APBD Perubahan 2018 digesa karena adanya regulasi baru yakni Permendagri Nomor 33 Tahun 2017, bahwa APBD Perubahan harus disahkan per 30 September.

"Mau tidak mau ini kita laksanakan, tetap long‎ (panjang) untuk membahasnya, seperti tadi malam (Kamis malam) sampai jam 4 pagi (Kamis subuh)," jelasnya.

Baca: Ternyata Selama di Papua Barat, Banyak Warga Non Muslim Apresiasi Kedatangan Ustaz Abdul Somad

Baca: BKD Meranti Temukan Banyak Kesalahan Berkas Pelamar CPNS

Ia mengaku, karena APBD Rohul mengalami devisit anggaran, maka tidak ada catatan tertentu dari DPRD kepada Pemerintah Daerah.‎ Devisit lebih disebabkan berkurangnya bantuan dari pemerintah pusat bersumber dari APBN hampir 20 persen.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved