Pekanbaru

Kepala Diskop UMKM Benarkan Sekretarisnya Ditahan Pihak Kejaksaan Atas Dugaan Penipuan

Kepala Diskop UMKM Pekanbaru, Azharisman Rozie, Jumat membenarkan jika sekretarisnya berinisial YTZ ditahan pihak kejaksaan.

Kepala Diskop UMKM Benarkan Sekretarisnya Ditahan Pihak Kejaksaan Atas Dugaan Penipuan
Tribunpekanbaru/syaifulmisgio
Kepala Diskop UMKM Pekanbaru Azharisman Rozie 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, Jumat (28/9/2018) membenarkan jika sekretarisnya berinisial YTZ ditahan pihak kejaksaan negeri Pelalawan atas dugaan kasus penipuan jual beli tanah.

Menurut keterangan Haris, YTZ baru menjabat sebagai sekretaris sekitar sebulan yang lalu. Sebelumnya YTZ menjabat sebagai Kabid di dinas yang sama.

Baca: Hasil Timnas U-16 Australia Vs Afganistan Grup D AFC U-16, Australia Unggul Sementara

YTZ dipromosikan oleh Walikota Pekanbaru dan diberi jabatan sebagai sekterataris.

"Saya belum dapat laporan resmi dari yang bersangkutan. Saya taunya justru dari kawan-kawan media yang memberikan kliping koran ke saya," ujarnya.

Haris mengaku kaget saat mendapatkan kabar tersebut. Sebab yang bersangkutan memang tengah menjalani masa cuti.

"Iya, minggu lalu yang bersangkutan mengajukan izi cuti ke saya selaku kepala dinas. Saya sudah tunjuk pelaksana sana harian sekretaris dinas, karena sekretaris dinas yang definifkan sedang cuti," katanya.

Baca: Target PAD Tahun Ini Rp 799 M, Bapenda Harus Punya Komitmen Merealisasikannya

Kasus dugaan penipuan jual beli tahan yang dilakukan oleh YTZ menambah daftar panjang PNS Pemko yang tersangkut masalah hukum. Bahkan selama sepekan ini saja ada dua PNS yang tersandung masalah hukum.

Pertama oknum PNS Satpol PP yang ditangkap aparat kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Kemudian yang kedua, PNS di Dinas Koperasi dan UMKM yang tersandung dugaan tindakpidana penipuan.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, berinisial YTZ bahkan sudah ditahan pijak kejaksaan negeri Pelalawan. YTZ ditahan pihak kejaksaan negeri Pelalawan atas dugaan penipuan penjualan tanah.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved