Padang

Neno Warisman Hadiri Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi di Padang

Pentolan #2019Ganti Presiden, Neno Warisman, yang kini didapuk menjadi Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi

Neno Warisman Hadiri Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi di Padang
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Neno Warisman saat menghadiri deklarasi #2019gantipresiden, Minggu (29/7/2018) pagi. 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Pentolan #2019Ganti Presiden, Neno Warisman, yang kini didapuk menjadi Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, akan hadir di Kota Padang untuk memeriahkan acara deklarasi Relawan Prabowo-Sandi yang digelar oleh Presidium Alumni (PA) 212, Sabtu (29/9/2018), di Imelda Hotel, Kota Padang, Sumbar.

Dewan Penasehat Badan Pemenangan Prabowo–Sandiaga Sumbar, Desrio Putra, membenarkan kedatangan Neno Warisman ke Padang.

“Ya benar. Hari ini beliau datang. Sesuai jadwal, Neno akan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 18.00 WIB hari ini,” Kata Desrio kepada tribunpadang.com, Jumat (28/9/2018).

Baca: 2 Gempa Berkekuatan 5 Magnitudo Guncang Donggala di Sulteng Hari Ini

Setiba di BIM, lanjutnya, Neno Warisman akan langsung menuju lokasi acara.

“Beliau nginap di Imelda. Besok pagi beliau akan hadir di acara deklrasi Relawan Prabowo-Sandi di hotel tempat beliau menginap. Selain Neno, juga hadir Andre Rosiade yang juga merupakan pengurus DPP Gerindra,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana deklarasi Relawan Praboso-Sandi, Gusmardi, menyebut deklrasi yang akan digelar itu merupakan intruksi dan amanah Ijtima Ulama II yang sudah digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bahkan, selain Neno Warisman, sebanyak 2000 massa yang sebagian besar merupakan PA 212 akan ikut menghadiri acara deklarasi tersebut.

"Surat pemberitahuan untuk deklarasi sudah kami sampaikan ke pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Jika pada acara nanti yang hadir menggunakan istilah #2019GantiPresiden, menurut saya itu gak masalah, karena substansinya sama,” ujarnya.

Baca: Hasil Cilegon United Vs PSPS Riau di Liga 2, Cilegon United Tambah Gol, Skor 2-0

Kendati begitu, lanjutnya, ia pun berharap agar tak ada penolakkan dari pihak kepolisian, termasuk kepada Neno Warisman di Padang, meskipun beberapa waktu sebelumnya, Neno juga pernah ditolak saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau.

“Neno Warisman kan WNI yang hak-haknya dilindungi UU. Kami percayakan soal keamanan secara profesional untuk amankan beliau. Kami percaya warga Sumbar adalah warga yang kedepankan kesantunan dan keelokan. Kami tuan rumah akan sambut beliau sebaik mungkin. Ini kan kesatuan gerakan umat Islam," bebernya.

Sebelum acara deklarasi relawan Prabowo-Sandi dimulai, tambah Gusmardi, rencananya juga digelar kegiatan parade Tauhid.

Baca: BKD Meranti Temukan Banyak Kesalahan Berkas Pelamar CPNS

Kemudian setelah deklarasi, pihaknya akan menginstruksikan seluruh kaum Muslim di Sumbar untuk bersatu dan bergerak memenangkan Prabowo-Sandi.

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat di Sumbar hadir berbondong-bondong untuk meramaikan kegiatan deklarasi Relawan Prabowo-Sandi, dan mendukung kegiatan deklarasi ini, karena kegiatannya mendukung fatwa ulama," pungkasnya. (*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved