Berita Riau

Stadion Utama Riau Bakal Dikelola Investor dari Luar Riau, Menpora Siap Datangkan Investor

Stadion Utama Riau yang menghabiskan dana APBD Riau sebesar Rp 1,1 triliun terancam akan dikelola oleh investor dari luar Riau

Stadion Utama Riau Bakal Dikelola Investor dari Luar Riau, Menpora Siap Datangkan Investor
TribunPekanbaru/TheoRizky
Tulisan pada gerbang Stadion Utama Riau, Pekanbaru sudah tidak utuh lagi, Rabu (16/3/2016). Keadaan yang sudah berlangsung lama tersebut masih belum mendapat perhatian, begitu juga dengan kawasan stadion utama yang cukup memperihatinkan, seperti sarana yang sudah rusak dan banyaknya tumbuhan liar. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Stadion Utama Riau yang menghabiskan dana APBD Riau sebesar Rp 1,1 triliun terancam akan dikelola oleh investor dari luar Riau.

Hingga kini, Stadion Utama Riau tidak terurus, dan para pengusaha di Riau tidak berminat untuk mengelola, maka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi akan menunaikan janjinya untuk ikut mengembangkan Stadion Utama Riau.

Imam Nahrawi berencana akan mendatangkan investor untuk mengelola stadion yang menghabiskan anggaran Rp 1, 1 triliun itu.

Baca: Tiga Orang Wanita terjaring dalam Operasi Pekat Satpol PP Rohul

Baca: Sabtu Besok, Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Riau Digelar

Hal ini disampaikan Menpora saat mengunjungi Stadion Utama Riau dua hari lalu dan disampaikan langsung ke Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi.

"Pada saat tinjau stadion pak Menpora siap datangkan Investor dan Gelar acara di Stadion Utama Riau, Ini dilakukan untuk menghidupkan kembali stadion utama, "ujar Doni Aprialdi kepada Tribun Jumat (28/9).

Karena pada saat itu lanjut Doni Aprialdi, dia langsung meminta bantuan kepada Menteri supaya Stadion Utama dimanfaatkan untuk kegiatan nasional, karena pemerintah Provinsi tidak punya anggaran mengelola aset tersebut.

"Saya sampaikan langsung terus terang Riau tidak punya anggaran dan meminta bantuan kepada pak Menteri dan Alhamdulillah didukung pak Menteri," ujarnya.

Baca: KONI Pekanbaru akan Salurkan Sagu Hati Bagi Atlet Berprestasi di Asian Games 2018

Baca: Hasil Wawancara dengan Pemimpin PKI, D.N Aidit: Terkuak 5 Fakta Ini

Menteri juga berjanji akan memanfaatkan stadion Utama Riau untuk kegiatan yang bersifat olahraga baik itu dibawah kendali Menpora dan PSSI dimanfaatkan di Riau.

" Jadi pak Menpora akan bawa investor agar mimpi kita di daerah bisa membayangkan Stadion Utama Riau itu seperti di GBK selain menjadi sarana olahraga juga menjadi Sport tourism di Riau. Akan ada Mall dan hiburan lainnya di Stadion, "ujarnya.

Doni juga menambahkan selama ini pihak Menpora mengira stadion tersebut belum lunas sehingga tidak peduli dengan stadion utama Riau tersebut.

"Mereka juga tidak menyangka itu sudah lunas, karena selama ini ragu sebelumnya karena kan mereka menganggap masih ada hutang. Tapi kan sudah kita lunas tahun lalu, "ujarnya.

Baca: Dana Kampanye Seorang Caleg di Riau Capai Rp 1 Miliar, Ini Dana Kampanye Para Caleg

Baca: Wartawan Dumai Ikuti Media Gathering Bersama Pertamina RU II di Yogyakarta dan Solo

Doni berharap agar pernyataan Menpora yang akan menyanggupi dan ikut dalam campur tangan Kelola Stadion Utama segera direalisasikan.

"Ada campur tangan Menpora, dan beliau menyanggupi secepatnya," jelasnya. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved