Padang

Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi, Fadlizon: Target Suara 80 Persen di Sumbar

Seribuan masyarakat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang didominasi oleh Persedium Alumni (PA) 212

Istimewa
Seribuan masyarakat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang didominasi oleh Persedium Alumni (PA) 212, mendeklarasikan dukungan Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi di Hotel Imelda Padang, Sabtu (29/9/2018). 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seribuan masyarakat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang didominasi oleh Persedium Alumni (PA) 212, mendeklarasikan dukungan Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi di Hotel Imelda Padang, Sabtu (29/9/2018).

Deklarasi tersebut, juga dihadiri Wakil Ketua Umum Gerindra Fadlizon, pentolan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, dan pengurus DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, serta sejumlah tokoh masyarakat yang berasal dari Bundo Kanduang dan Ninik Mamak Minangkabau.

Baca: Kisah Keluarga DN Aidit Pasca Peristiwa G30S/PKI: Begini Kehidupan Putranya

Bahkan pada deklarasi yang digelar mulai dari pukul 08.00 WIB hingga berakhir sekitar pukul 12.00 WIB tersebut, Neno Warisman yang akrab disapa bunda itu juga menyampaikan orasi #2019GantiPresiden di hadapan para relawan Prabowo-Sandi.

"Pencapaian #2019GantiPresiden sudah 61 persen di Indonesia dan telah disukai 51 persen. Artinya, secara opini kita sudah menang. Jadi, mari menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019," kata Neno dihadapan relawan.

Baca: Prediksi Zodiak Hari Ini: Libra Punya Keberuntungan, Leo Bakal Jadi Perhatian

Sementara itu, Fadlizon mengajak para relawan untuk menambah jaringan relawan agar Prabowo-Sandi menang pada Pilpres 2019, karena Pemerintahaan saat ini yang berada di bawah kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden tak bisa menuntaskan janji-janji politiknya.

"Insya Allah kita berjuang untuk memperbaiki keandaan saat ini. Banyak janji yang diberikan Pemerintah Jokowi saat ini tapi tak dituntaskan. Lapangan. Kerja saat ini susah, harg kebutuhan pokok mahal. Kita harus buat hari esok lebih baik," kata Fadlizon menyampaikan orasinya.

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut bahwa Sumbar adalah lumbung suara Prabowo. Oleh sebab itu, tim-nya menargetkan suara untuk pasangan Prabowo-Sandi minimal 80 persen suara, dan secara nasional 60 persen.

"Sumbar adalah provinsi yang paling besar kemenangan untuk Prabowo pada Pilpres 2014, yaitu hampir 80 persen. 2019 harus kita buktikan lagi bahwa kemenangan Prabowo- Sandi di atas 80 persen. Orang Minang dan orang awak pemilih rasional," ujarnya.

Kepada relawan, tokoh nasional berdarah Minang itu juga mengajak semua relawan Prabowo-Sandi untuk memulai perjuangan dari rumah dan mengawal proses Pilpres 2019 mendatang agar tidak terjadi kecurangan.

"Mari mulai perjuangan dari rumah kita masing-masing. Mari menenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Suara rakyat di bilik-bilik suara menentukan. Jadi, jangan sampai ada kecurangan karene kecurangan dimulai dari TPS," katanya.

Terkait hasil beberapa lembaga survei soal elektabilitas Jokowi-Ma'ruf yang masih kalah jauh oleh pasangan Prabowo-Sandi, menurut Fadlizon, itu hasilnya diragukan dan siapa yang membayar. Sebab, partai koalisi Prabowo-Sandi juga melakukan survei.

"Hasil survei yang kami lakukan, suara Prabowo-Sandi hampir mendekati hasil lembaga survei yang memenangkan pasangan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf. Jadi, hasil lembaga survei itu kami ragukan," kata Fadlizon kepada wartawan usai menyampaikan orasinya.

Deklrasi relawan kebangsaan Prabowo-Sandi berlangsung meriah. Bahkan disela-sela orasi, para relawan juga menyanyikan lagu #2019GantiPresiden dan lagu #PrabowoSandi.

Usai deklarasi, acara pun ditutup dengan pelepasan balon #2019GantiPresiden yang dilepas langsung oleh Neno Warisman dan Fadlizon. Bahlan pelepasan balon itu, disaksikan para relawan dan sejumlah PA 212.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved