Rokan Hulu

Pemkab Rohul Berencana Buka Seleksi JPT Pratama Eselon II‎ Pada Oktober

Pemkab Rokan Hulu (Rohul) berencana membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II‎ pada bulan Oktober

Pemkab Rohul Berencana Buka Seleksi JPT Pratama Eselon II‎ Pada Oktober
foto/net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) berencana membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II‎ pada bulan Oktober.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul), H Abdul Haris kepada Tribunrohul.com pada Minggu (30/9/2018) menyebutkan, Pemkab rohul pada Oktober akan membuka seleksi terbuka JPT Pratama Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul.

‎Ia menambahkan, assesment pejabat eselon II itu untuk mengisi jabatan ‎Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Staf Ahli Bupati Rohul yang kini dijabat sebagai pelaksana tugas (Plt).

Baca: Dalam Catatan BKSDA Rengat Ada Dua Kali Penyerangan Buaya di Inhu Sepanjang Tahun 2018

Baca: Akun Facebook Walikota Pekanbaru dan Akun Whatsapp Kepala Bappeda Dibajak OTK

Menurutnya, sejumlah OPD yang akan dilakukan assesmen terbuka seperti ‎Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Inspektorat, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyaratakan dan SDM dan lainnya.

"Oktober, seleksi terbuka JPT Pratama (esselon II) ‎dilingkungan Pemkab Rohul segera dilaksanakan, terutama bagi Kepala OPD yang kini jabat oleh Plt," katanya, Minggu (30/9/2018).

Haris mengatakan, saat ini pemerintah daerah sedang membentuk Panitia ‎Seleksi (Pansel) JPT Pratama Eselon II dilingkungan Pemkab Rohul.

‎Diakuinya, dalam seleksi terbuka JPT Pratama Eselon II di lingkungan Pemkab ‎Rohul ini, untuk mengisi jabatan Eselon II pada OPD yang dijabat Plt.

"Jika Pansel JPT pratama eselon II dilingkungan Pemkab Rohul telah ‎dibentuk dan siap untuk membuka pelaksanaan assesmen, maka pengumuman pendaftaran segera diumumkan ke publik," imbuhnya.

Baca: Pemko Pekanbaru dan PLN Ternyata Belum Sepakat Terkait Pembayaran Tunggakan PJU

Baca: Timnas U-16 Indonesia Berjumpa Jepang di Semifinal Piala Asia 2018 Jika Menang Lawan Australia

Dikatakannya, setiap ASN diperbolehkan mendaftar paling banyak 3 ‎(tiga) jabatan yang berbeda, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ASN yang berminat mengikuti Assesment terbuka jabatan eselon II bulan mendatang.

Dalam artian, tambah Haris, tidak jauh beda persyaratannya dengan pelaksanaan assesmen Eselon II tahun lalu, diantaranya, pangkat golongan minimal IV/a, sedang atau pernah menjabat jabatan esselon III minimal 2 tahun.

‎"Kemudian memiliki sertifikat diklat PIM II dan III, Pendidikan ‎Minimal Sarjana, Usia Maksimal 56 tahun, Bebas Narkoba, bersedia menandatangani Pakta Integritas dan lainnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved