Breaking News:

CPNS 2018

BKPP Rohul Terima 352 Berkas Pelamar CPNS 2018, Pelamar Dokter Masih Minim

BKPP Rokan Hulu (Rohul) sudah menerima 352 berkas pelamar Ccalon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, dan pelamar dokter masih minim

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nolpitos Hendri
Tribunpekanbaru
Info Terbaru CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rokan Hulu (Rohul) sudah menerima 352 berkas pelamar Ccalon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, dan pelamar dokter masih minim.

Masa pendaftaran CPNS, telah masuk hari ketujuh atau tepat satu minggu telah berlangsung, hanya tersisa sekitar delapan hari lagi sebelum ditutupnya pendaftaran CPNS 2018.

Kepala BKPP Rohul, M Zaki kepada Tribunrohul.com pada Selasa (2/10/2018) mengaku, mulai dari awal pendaftaran hingga saat ini, sudah ada sekitar 352 berkas yang telah mendaftar CPNS 2018 secara online di Pemkab Rohul.

Baca: Pertemuan Plt Gubri dan Syamsuar Bersama Kepala OPD Digelar Tertutup

Baca: Longsor Pasaman Jalan Lintas Sumatera di Bonjol Tertimbun Tanah, Jalan Putus Selama 6 Jam

Ia menambahakan, dari 352 ‎berkas yang mendaftar sebanyak 196 sudah di verifikasi dan yang belum diverifikasi ada 156, hingga siang ini.

Diakuinya, untuk formasi yang terbanyak itu masih di tenaga guru peminatnya dan tenaga kesehatan, untuk tenaga kesehatan formasi Dokter masih sangat minim yang mendaftar, hingga saat ini hanya ada satu orang saja.

"Kita gak tau kenapa formasi dokter itu sedikit sekali peminatnya, mungkin saja ada beberapa kendala ataupun persyaratan yang dirasa berat, namun saya rasa mungkin karena akses portal BKN yang sulit mungkin," katanya, kepada Tribunrohul.com.

Zaki menjelaskan, sejauh ini belum ada pengaduan secara resmi dari masyarakat terkait permasalahan pendaftaran CPNS Rohul, akan tetapi kebanyakan masyarakat mengeluh terkait sulitnya mendaftar dan login ke portal BKN.

Baca: Mengungsi di Makassar, Korban Gempa & Tsunami Palu Ini Melahirkan Bayi Kembar 3

Baca: Video : Defisit Anggaran, Pemprov Riau Pastikan Bantuan Pendidikan Tidak Terganggu

"Saya berharap para pelamar Jangan lelah mencoba, karena bisa saja dijam-jam yang kita gak ketahui bisa masuk," himbaunya.

Saat ditanya tips melakukan pendaftaran yang tepat di waktu kapan, Zaki mengaku, dirinya tidak bisa memberikan waktu kapan yang tepat, pasalnya portal juga sulit diakses pada waktu tengah malam.

‎Untuk itulah dirinya berharap masyarakat atau pelamar untuk terus mencoba.

Zaki mengaku, jika mengalami kendala atau kesulitan teknis bisa mengadu lewat WhatsApp Pengaduan 085265921211.

"Jadi terkait permasalahan selama pendaftaran bisa lewat WA pengaduan, sehingga pelamar bisa berdiskusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi," imbuhnya.

Baca: Di Indonesia Samsung Galaxy Note 9 Lebih Laris Dibandingkan Galaxy Note 8

Baca: 1.000 Mahasiswa Unand Ikuti TelkomselNEXT 2018. Ini Tujuannya

Zaki meminta kepada pelamar juga mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian Computer Assisted tes (CAT), pasalnya dengan sistem CAT ini tentunya akan yang terbaik yang bisa lolos.

"Mulai dari sekarang belajar lah, jangan pernah percaya kepada oknum yang bisa memastikan lulus, karena seluruh seleksi sudah terkoneksi pusat dan melalui Computerisasi, jadi gak bisa di tolong. Jadi yang bisa menolong ya diri sendiri," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved