Berita Riau

Video : Dua Tersangka Dugaan Tipikor Dana Pemeliharaan Sarpras  Olahraga Dispora Riau Ditahan

Pidsus Kejati Riau melakukan Penahanan Terhadap 2 tersangka dugaan tipikor dana Pemeliharaan Sarpras Olahraga Dispora Riau

Laporan reporter tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau melakukan penahanan terhadap dua tersangka dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dana pemeliharaan sarana prasarana olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Riau.

Keduanya, Mislan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dan Abdul Haris selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam kegiatan itu.

"Kejati akan melakuian penahanan terhadap kedua tersangka dalam perkara bersama-sama melakukan Tipikor kegiatan pemelihaaraan sarana prasarana Pada Dispora Riau tahun anggaran 2016," ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) dan Humas Kejati Riau, Muspidauan kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (1/10/2018) sore.

Keduanya langsung dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk usai menjalani pemeriksaan.

Baca: Video : Heboh 55 Siswa Sayat Tangan, Kepala SMPN 18 Pekanbaru Angkat Bicara

"Keduanya disangkakan pasal 2 dan 3 jo Pasal 12 huruf i, Jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP atau ke dua pasal 12 huruf i UU Nomor 20 tahun 2001 atas perubahan UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," jelasnya.

Dalam perkara ini terdapat dugaan kerugian negara senilai Rp 3.6 Miliar. Kerugian negara ini telah dikembalikan ke kas negara melalui Kejaksaan senilai Rp 1.6 Miliar pada proses penyelidikan dan Rp 450 Juta dikembalikan saat penyidikan. Sisanya masih belum dikembalikan oleh tersangka.

Para tersangka diduga melajukan pemecahan kegiatan menjadi beberapa kegiatan. Ini dilakukan agar tidak terjadi proses lelang, dan hanya dilakukan Penunjukkan Langsung (PL). (*)

Baca: 7 Fakta 55 Siswa SMP di Pekanbaru Sayat Tangan, Mau Coba Sakit Apa Nggak, Ternyata. . . .

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved