Sport

Azzahra Dipercaya PB PRSI Tampil di Olimpiade Remaja 2018 Argentina

Perenang putri andalan Riau Azzahra Permatahani, dipercaya oleh PB PRSI untuk tampil pada Olimpiade Remaja 6-19 Oktober 2018 di Buenos Aires.

Azzahra Dipercaya PB PRSI Tampil di Olimpiade Remaja 2018 Argentina
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Azzahra raih 3 emas saat tampil di Asean School Games 2018. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perenang putri andalan Riau Azzahra Permatahani, dipercaya oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) untuk tampil pada Olimpiade Remaja 6-19 Oktober 2018 di Buenos Aries, Argentina.

Azzahra (16) tampil di Olimpiade Remaja bersama 3 perenang Indonesia lainnya yakni Adinda Larasati Dewi (18), Farrel Armandio Tangkas (17) dan Azel Zelmi Aryalingga (17). Empat perenang Indonesia itu akan berlomba 7-12 Oktober 2018 mendatang.

Lolos limit Youth Olympic Games 2018 atau Olimpiade Remaja 2018 dan dipercaya untuk tampil di olahraga multieven yang diikuti atlet mulai dari usia 14 sampai 18 tahun itu, Azzahra merasa senang dan bersyukur.

Baca: Follower Instagram Tiba-tiba Berkurang, Cek Siapa Yang Unfollow!

Oleh karena itu Azzahra mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia. "Saya akan memberikan yang terbaik untuk semua di Argentina nanti," ujar Azzahra.

Pada Olimpiade Remaja itu kata Azzahra, dirinya akan turun di 3 nomor yakni 200 meter gaya ganti perorangan, 200 meter gaya kupu-kupu dan 200 meter gaya dada.

"Di Olimpiade Remaja nanti saya akan berusaha merubah catatan waktu terbaik saya dan memecahkan rekor nasional," ucap Azzahra.

Target medali tambah Azzahra cukup berat, karena perenang yang dihadapi dari berbagai negara terutama sekali perenang Australia dan Amerika. "Walaupun berat saya akan tetap berusaha," ungkap Azzahra. 

Baca: 10 Hektar Lahan di Desa Kesuma Pelalawan Hangus Dilalap Api

Youth Olympic Games 6-18 Oktober 2018 di Buenos Aires, Argentina mempertandingkan 32 cabang olahraga (cabor) dan dikuti sekitar 3998 atlet dari 206 negara. Dari 3998 atlet itu termasuk 4 atlet renang Indonesia yang dikirim oleh PB PRSI yakni 2 putra dan 2 putri.

Keempat atlet renang Indonesia itu tampil di Olimpiade Remaja karena telah lolos limit kualifikasi A Olimpiade Remaja, serta melewati beberapa seleksi di berbagai kejuaraan.

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved