Pekanbaru

Duta Lingkungan Hidup akan Gelar Proklim Tangkerang Labuai

Duta Lingkungan Hidup Pekanbaru akan melaksanakan Program Kampung Iklim (Proklim) di jalan Kopi, RT 04 RW 04, Kelurahan Tangkerang Labuai

Duta Lingkungan Hidup akan Gelar Proklim Tangkerang Labuai
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Duta Lingkungan Hidup Pekanbaru akan melaksanakan Program Kampung Iklim (Proklim) di jalan Kopi, RT 04 RW 04, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, pada Minggu (14/10/2018).

ProKlim adalah program berlingkup nasional yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam peningkatan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Melalui pelaksanaan ProKlim, pemerintah memberikan penghargaan terhadap masyarakat di lokasi tertentu yang telah melaksanakan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan.

Baca: DPMD Meranti Gelar Bursa Inovasi Desa

Baca: Jelang Kejuaraan di Batam 18 Pemanah Riau Fokus Latihan

Maytri duta kampung Iklim Pekanbaru kepada Tribun Kamis (4/10/2018) mengatakan bahwa kegiatan ini bisa diikuti oleh semua kalangan.

Di sana peserta yang ikut akan diajak menyusuri kampung iklim dan mempelajari bagaimana warga sekitar menata dan menjaga lingkungannya.

"Melalui proklim ini nanti peserta akan diajak tur melihat salah satu ProKlim di Pekanbaru  yang terdapat di Jalan Kopi, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya," Ungkapnya.

Di sana dikatakannya peserta yang ikut nantinya akan berkeliling melihat kondisi kampung tersebut.

Baca: Kabupaten di Riau Terancam Tidak Dapat DAK Bidang Pemajuan Kebudayaan

Baca: Wakil Bupati Inhu Terima Penghargaan WTP untuk Kabupaten Inhu

"Di kampung iklim itu ada industri kerja menengah, ada pembuatan sabun cuci, kemudian hidroponik, bank sampah," ujarnya.

Selain itu lingkungan tempat kampung yang dituju sangat asri dan hijau.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved