Tekno

Raksasa Internet Dunia Ikut Berikan Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Tak hanya ungkapan simpati dan belangsungkawa, mereka juga ikut memberikan donasi dan menggalang dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah.

Raksasa Internet Dunia Ikut Berikan Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah
Kompas.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Puing bangunan di Perumnas Balaroa akibat gempa bumi yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Gempa bermagnitudo 7,4 mengakibatkan ribuan bangunan rusak dan sedikitnya 420 orang meninggal dunia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bencana gempa yang diikuti gelombang tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada minggu lalu mengundang perhatian sejumlah pihak.

Simpati tersebut datang dari pimpinan perusahaan teknologi dunia,  seperti seperti Facebook, Google dan Apple.

Tak hanya ungkapan simpati dan belangsungkawa, mereka juga ikut memberikan donasi dan menggalang dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah.

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, lewat sebuah unggahan pada akun Facebook resminya, Zuckerberg menyatakan rasa belasungkawanya.

Baca: Disdik Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu dan Donggala Senilai Rp 290 Juta

Baca: Pasha Ungu Disebut Tidak Bertanggungjawab Pasca Gempa Palu, Adelia Luapkan Kesedihannya!

Dalam postingannya, ia pun menyatakan bahwa Facebook akan menyumbang dana kepada para korban, melalui penggalangan dana.

"Kami berbelasungkawa kepada masyarakat Indonesia yang tengah berusaha pulih dari gempa bumi dan tsunami yang mematikan baru-baru ini. Sebagai bantuan, Facebook menyumbangkan 1 juta dollar AS (Rp 15 miliar) kepada Palang Merah Indonesia," tulis Mark.

Zuckerberg juga mengajak jika ada yang ingin ikut menyumbang, mereka bisa menyalurkannya melalui lembaga Global Giving, melalui tautan berikut ini.

"Jika Anda tertarik untuk membantu upaya pemulihan, Anda dapat menyumbang ke GlobalGiving melalui halaman crisis response," lanjutnya. Pantauan KompasTekno, saat berita ini ditayangkan, halaman Global Giving telah mengumpulkan 174.998 dollar AS dari target 1 juta dollar AS.

CEO Apple, Tim Cook juga tak mau ketinggalan yang mengungkapkan keprihatinannya kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Tak hanya itu, melalui akun Twitter pribadinya, @tim_cook, Cook juga mengatakan bahwa Apple mendonasikan bantuan senilai 1 juta dollar AS (sekitar Rp 15 miliar) untuk membantu pemulihan.

Halaman
123
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved