VIDEO: Bank Riau Kepri Launching E-Money

Bank Riau Kepri melaunching layanan E-Money di Lantai 4 Gedung Menara Dang Merdu Jalan Jendral Sudirman

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bank Riau Kepri (BRK) melaunching layanan E-Money di Lantai 4 Gedung Menara Dang Merdu Jalan Jendral Sudirman nomor 462 Pekanbaru, Kamis (4/10/2018).

Pelaksanaan lauching ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Kepala OJK Riau Yusri, Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Elisabeth R. T. Siahaan, Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setdaprov Riau Darusman, Direktur Produk dan Jasa (Projas) Bank Riau Kepri, Denny M Akbar.

Produk yang dikeluarkan oleh Bank Riau Kepri ini merupakan kartu prepaid uang elektronik dalam rangka menyediakan layanan perbankan atau keuangan guna memudahkan masyarakat bertransaksi tanpa uang tunai.

"Ini juga sebagai langkah kita dalam ikut mensukseskan program nasional non tunai atau cashless yang dicanangkan pemerintah," jelas Direktur Produk dan Jasa (Projas) Bank Riau-Kepri, Denny M Akbar.

Dalam menjalankan produk E-Money ini, BRK bekerjasama Bank Mandiri. Menurut Denny, Bank Mandiri digandeng karena Mandiri merupakan Bank terbesar didalam pengelolaan E-Money.

"Merchant yang dimiliki untuk di Pekanbaru saja ada 4.300 lebih. Ada di mal, bioskop, di resturant dan tempat lainya yang bisa menggunakan layanan E-Money," katanya.

Untuk tahap awal ini BRK rencananya akan merilis sebanyak 5000 kartu E-Money.

Sedangkan Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Elisabeth R. T. Siahaan dalam sambutanya memaparkan bahwa dengan menggunakan E-Money, transaksi masyarakat akan dirasa sangat praktis daripada menggunakan transaksi tunai.

"Tidak perlu lagi bawa-bawa uang tuna. Aksesnya juga luas dan dapat digunakan membayar berbagai kebutuhan masyarakat, seperti untuk bayar listrik, jalan tol, parkir, dan banyak lagi. Berdasarkan data yang diperoleh sampai Agustus 2018 total transkasi uang elektronik ini mencapai kurang lebih 28 triliun. Hingga Agustus juga Bank Mandiri telah menerbitkan kartu prabayar E-Moly lebih dari 15 juta kartu," kata Elisabeth.

Dia juga berharap dengan ada kerjasama dengan BRK tersebut bisa lebih meningkatkan kinerja bisnis perbankan BRK di tingkat nasional sehingga BRK dapat terus berkembang dan berkontrobusi untuk negara kita.

"Tentu untuk kartu E-Money ini dapat digunakan di merchant yang sudah bekerjasama dengan bank Mandiri. Baik itu merchant yang bekerjasama di transportasi, retail, tempat rekreasi dan tempat-tempat lain yang masih akan kita kembangkan, " katanya.

Sementara itu, Kepala OJK Riau Yusri, sangat medukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri.

"Selamat kepada BRK yang selangkah lebih maju lagi dan makin banyak inovasi lagi dan jangan kalah sama bank BUKU (Bank Umum Kegiatan Usaha) 2 dan Buku 4," pungkasnya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved