Breaking News:

Kampar

VIDEO: Warga Lapas Bangkinang Kirim Do'a dan Berzikir untuk Korban Tsunami Sulteng

warga Lapas sampai berlinang air mata. Apalagi saat Dzikir. Mereka terlihat ikut larut dalam kesedihan yang dialami korban bencana alam.

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: David Tobing

Laporan Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Warga Lembaga Pemasyarakatan Bangkinang memanjatkan Do'a dan Zikir bersama untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018) pagi. Kegiatan ini diinisiasi Lapas Bangkinang dan Kejaksaan Negeri Kampar.

‎Acara berlangsung dengan khusyuk dan haru di Masjid At Taubah dalam Kompleks Lapas. Kepala Kejari, Dwi Antoro dan Kepala Lapas, Herry Suhasmin hadir bersama warga Lapas.

Tampak sebagian warga Lapas yang sebagian besar pria sampai berlinang air mata. Apalagi saat Dzikir. Mereka terlihat ikut larut dalam kesedihan yang dialami korban bencana alam.

Baca: Warga Lapas Bangkinang Berlinang Air Mata Saat Doa dan Zikir untuk Korban Gempa Sulteng

Diawali dengan Dzikir yang dipandu oleh Ustadz Syaifullah. Kemudian dilanjutkan dengan Do'a. Selanjutnya Tausyah yang disampaikan oleh Buya Asril.

Dalam siraman rohani, Buya mengulas musibah menimpa kehidupan manusia sebagai ujian dari Allah SWT untuk memperkuat iman.

Herry mengungkapkan, pegawai dan warga Lapas turut berduka atas bencana yang menimpa saudara sebangsa di Sulteng. "Duka mereka, duka kita bersama," ucapnya.

Baca: 1,3 Ton Lebih Rendang Sumbangan Warga Sumbar Terkumpul untuk Korban Gempa di Sulteng

Lewat momen ini, Herry menuturkan, kebersamaan antara Lapas dengan Kejari lebih dipererat. Ia berharap, hubungan baik kedua lembaga penegak hukum tersebut selalu terjaga. Bukan saja pada acara tersebut.‎

‎Kepala Kejari, Dwi Antoro mengamini ucapan Herry. Bahwa kegiatan tersebut bertalian untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua lembaga. 

Menurut Dwi, bencana di berbagai daerah semoga dapat meningkatkan Ketaqwaan manusia. "Kepada kita semua di sini, mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada sang pencipta," ujarnya. ‎(*)‎

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved