Ustadz Abdul Somad

Launching ATM Beras Bersama Ustaz Abdul Somad Diundur 16 Oktober 2018, Ini Sebabnya

Launching ATM Beras Bersama Ustaz Abdul Somad Diundur 16 Oktober 2018, Ini Sebabnya

Tribunpekanbaru/dodivladimir
Seorang karyawan CV TA Karya menunjukkan bagaimana cara kerja ATM Beras yang akan diluncurkan bersama Ustaz Abdul Somad 16 Oktober 2018 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Launching ATM Beras Bersama Ustaz Abdul Somad Diundur 16 Oktober 2018, Ini Sebabnya

Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad Lc MA yang akan diselenggarakan di Masjid Paripurna Raudhatusshalihin pada tanggal 9 Oktober 2018 ditunda menjadi tanggal 16 Oktober 2018.

Penundaan tersebut disebabkan karena paman Ustasz Abdul Somad meninggal dunia, Kamis (4/10/2018) kemarin.

"Kami memohon maaf kepada Jamaah Masjid Paripurna Raudhatusshalihin atas penundaan ini. Paman UAS meninggal dunia  dan tanggal 9 Oktober 2018 tersebut, beliau baru balik lagi Pekanbaru, jadi tidak sempat,  makanya ditunda. Jadwal acaranya masih tetap setelah Salat Subuh pada tanggal 16 Oktober tersebut,"ujar Ketua Masjid Paripurna Raudhatussahlihin, H Arbakmis Lahamid SH MH dalam Konferensi Pers, Kamis (4/10/2018).

Baca: Jadwal Lengkap Ustaz Abdul Somad Selama di Bandung dan Jogyakarta Hingga 18 Oktober

Baca: VIDEO: Tausiyah Ustaz Abdul Somad di Al Ihsan Boarding School Kampar

Tak hanya tabligh Akbar, rencananya pada tanggal 16 Oktober tersebut juga diselenggarakan launching ATM Beras yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa di sekitaran Masjid Raudhatusshalihin.

"Ustaz Abdul Somad bakal launching ATM beras ini nantinya. Dimana dari seluruh Riau baru kita pertama kali dan nomor dua di Sumatera. Penerimanya tidak hanya warga kurang mampu yang berada di RT sekitaran Masjid Raudhatusshalihin, namun juga mereka yang tinggal satu kelurahan dengan masjid ini, yakni Pematang Kapau. Hingga saat ini sudah 41 orang yang terdata,"ujarnya.

Di tabligh akbar itu juga, pihak Masjid Raudhatusshalihin meminta Ustaz Abdul Somad untuk mengambil kebijakan dan mengajak masyarakat muslim yang mampu untuk menyalurkan bantuan beras ke Masjid Raudhatusshalihin.

"Alhamdulillah, saat ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau merupakan lembaga yang pertama kali yang menyalurkan berasnya ke ATM ini dan CV TA Karya sebagai penyalur alatnya. Semoga kedepannya, bakal banyak yang mau menyumbangkan beras ke ATM beras ini, "harapnya.

Arbakmis menambahkan, ATM beras tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi warga muslim saja, namun juga non muslim.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved