Pekanbaru

Politeknik Kementerian Ketenagakerjaan Studi Banding ke PCR

PCR menerima rombongan dari Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) yang dipimpin langsung oleh Direktur Polteknaker, Retna Pratiwi

Politeknik Kementerian Ketenagakerjaan Studi Banding ke PCR
Tribun Pekanbaru/Dodi Vladimir
Politeknik Kementerian Ketenagakerjaan Studi Banding ke PCR 

Laporan Fotografer Tribun Pekanbaru, Doddy Vladimir

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau (PCR) menerima rombongan dari Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) yang dipimpin langsung oleh Direktur Retna Pratiwi SH MHum dan bersama dengan jajarannya dalam rangka studi banding di Gedung Rektorat PCR pada Kamis (4/10/2018).

Dalam pertemuan ini, turut hadir Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si,M.Sc. bersama staff jajarannya.

Acara diawali oleh sambutan Direktur kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Retna dengan menjelaskan apa maksud dan tujuannya melakukan studi banding ke PCR.

Baca: Cerita Kanker Hingga Jadi Kado Ultah, Inilah 10 Momen Pertemuan Sutopo dengan Jokowi

Baca: Disdukcapil Dumai Akui Tinta Ribbon e-KTP Mulai Menipis

Lewat Sambutannya, Dadang menjelaskan bagaimana sejarah berdirinya PCR, tata kelola kampus serta sarana prasarana yang membantu proses perkuliahan.

“PCR ini berdiri sejak tahun 2001 yang merupakan kerjasama antara PT. Caltex Pasific Indonesia dan Pemerintah Provinsi Riau. Pada awal pendiriannya, terdapat 3 program studi dan saat ini sudah ada 10 Program studi dimana 50 persen program studi sudah meraih nilai akreditasi A,” ujar Dadang.

Kemudian, Retna menberikan sambutan bagaimana latar belakang berdirinya Politeknik Ketenagakerjaan.

Polteknaker ini merupakan inisiasi dan mimpi dari Menaker pak Hanif Dhaikiri.

Retna juga menjelaskan tujuan mereka kesini yakni pertama untuk kerja sama antara Politeknik Ketenagakerjaan dengan Politeknik Caltex Riau.

Baca: DLHK Riau Tangkap Perambah Kawasan Hutan, Pemilik PT Ronatama Masih Berkeliaran

Baca: Kisah Heroik Bapak dan Anak di Pekanbaru yang Gagalkan Aksi Jambret, Pelaku Dibuat Terkapar

Kemudian selanjutnya yakni studi banding bagaimana mengelola Politeknik khususnya pada penyusunan kurikulum berbasis kompetensi KKNI, Lembaga Sertifikasi Profesi, serta peningkatan kapasitas dosen dan fasilitas yang ada di PCR.

“Kami sebagai kampus baru ingin belajar banyak dari PCR seperti penetapan kurikulum, pengelolaan, penanggaran, dan tetntunya bagaimana kesiapan dari PCR untuk mempersiapkan mahasiswa bisa diterima segitu besar di dunia industri,” jelasnya

Selain itu ia berharap meningkatkan kerjasama ini dengan MoU, dan kedepannya bisa ditindaklanjutin oleh perjanjian kerja sama khususnya pada tridharma perguruan tinggi. (*)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved